Home > Olahraga > Balap > Rossi Akui Yamaha Terkendala Cuaca di Sepang

Rossi Akui Yamaha Terkendala Cuaca di Sepang

Sepang – Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mengklaim faktor cuaca yang kurang mendukung menjadi penyebab utama penampilan buruknya kala membalap di Sirkuit Sepang, Malaysia.

Rossi Akui Yamaha Terkendala Cuaca di Sepang

Pembalap berkebangsaan Italia tersebut merasa lambat ketika kuda besi Yamaha YZF-M1 nya melibas lintasan basah. Pasalnya, ia seperti kehilangan grip pada ban belakangnya yang membuatnya sedikit kesulitan untuk memacu tunggangannya.

Hal ini bukan menjadi yang pertama bagi Yamaha. Sebelumnya Rossi juga mengaku bahwa ban belakang motornya seperti kurang bertenaga dan kerap selip. Pasalnya daya cengkram yang dimiliki ban belakang Michelin tidak cukup baik. Ditambah dengan guyuran hujan yang membuat permukaan ban dengan lintasan semakin licin.

“Kami sedikit tidak beruntung dengan cuaca. Pasalnya dalam kondisi kering, kami bisa saja tampil kompetitif. Kami membutuhkan balapan yang bagus karena kami tiba di podium saat balapan di Phillip Island, jadi ada baiknya jika kami bertahan di posisi puncak.

“Setelah meraih FP3, di tempat yang kering, dan menuju urutan kedua di grid, namun saya hanya mampu berjuang hingga posisi ketujuh karena menemukan beberapa masalah dalam balapan. Sayangnya hari ini kami tidak cukup kuat dengan motor di lintasan basah,” lanjutnya.

“Kami memiliki banyak masalah, saya melaju sangat lambat selama tiga perempat balapan. Jadi saat ini kami perlu memahaminya dan berusaha memperbaiki diri,” tuntasnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Sauber Akhirnya Beberkan Nama Pembalap untuk Musim Depan

Sauber Akhirnya Beberkan Nama Pembalap untuk Musim Depan

Hinwill – Tim Formula One (F1) asal Swiss, Sauber, kabarnya akan mulai mengumumkan siapa saja ...