Home > Ragam Berita > Nasional > Juru Bicara Sebut Tidak Ada Praktik Asusila dan Narkoba di Alexis

Juru Bicara Sebut Tidak Ada Praktik Asusila dan Narkoba di Alexis

Jakarta – Terkait belum dapat diprosesnya perpanjangan izin usaha oleh Pemprov DKI Jakarta, juru bicara Hotel Alexis dan Griya Pijat Alexis, Lina Novita menjelaskan bahwa selam ini Alexis selalu mematuhi aturan hukum yang berlaku, termasuk dalam hal pembayaran pajak.

Juru Bicara Sebut Tidak Ada Praktik Asusila dan Narkoba di Alexis

“Tidak ada pelanggaran dalam bentuk apapun, kami sudah lakukan prosedur administrasi,” kata Lina dalam konferensi pers di Hotel Alexis, Jakarta, Selasa (31/10/2017).

“Dokumen kami semua lengkap, asusila tidak ada, narkoba tidak ada, kami taat hukum, kami taat pajak, kami juga merupakan penyumbang pajak nyata di DKI Jakarta, semua taat hukum. Saya rasa pemerintah provinsi akan mempertimbangkan. Nggak mungkin (pemerintah) nggak suka sama anak bangsa yang punya usaha di sini,” tambah Lina.

Lina juga menegaskan, dalam hal ini Pemprov tidak mencabut izin usaha Alexis, hanya belum memproses perpanjangan izinnya saja.

“Kami pelaku usaha taat hukum dan berkontribusi nyata pada Kota Jakarta, membuka lapangan kerja di sektor wisata,” katanya.

Seperti diketahui sebelumnya, menurut Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu DKI Jakarta Edy Junaedi, izin usaha Hotel Elexis dan Griya Pijat Alexis sudah habis pada 29 Agustus 2017.

Juru Bicara Sebut Tidak Ada Praktik Asusila dan Narkoba di Alexis

Meski pihak pengelola Alexis telah mengajukan perpanjangan izin usaha, namun Pemprov belum dapat memprosesnya karena beberapa pertimbangan. Di antaranya terkait laporan masyarakat yang menyebutkan ada praktik prostitusi di dalam Alexis.

“Kami tegas. Kami tidak menginginkan DKI jadi kota yang membiarkan praktik prostitusi. Kami dengar laporan, keluhan warga, dan pemberitaan-pemberitaan. Karena itu, kami mengambil sikap tegas dan mengambil keputusan tidak meneruskan izin,” kata Anies di Balai Kota, kemarin.
(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

Anies Tanggapi Penolakan FPI Terkait Acara DWP

Anies Tanggapi Penolakan FPI Terkait Acara DWP

Jakarta – Gubernur Anies dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno berjanji akan mengawasi penyelenggaraan ...