Home > Ragam Berita > Nasional > Ahok Diharapkan Muncul Lagi di Panggung Politik, Ini Tanggapan FPI

Ahok Diharapkan Muncul Lagi di Panggung Politik, Ini Tanggapan FPI

Jakarta – Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) telah lima bulan mendekam di dalam tahanan di Rutan Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, setelah Pengadilan Negeri Jakarta Utara memvonisnya dengan hukuman dua tahun penjara dalam kasus penistaan agama.

Ahok Diharapkan Muncul Lagi di Panggung Politik, Ini Tanggapan FPI

Meski pernah menyatakan diri mundur dari dunia politik, namun banyak warga dn netizen yang masih berharap agar mantan Gubernur DKI Jakarta ini bisa kembali muncul di panggung politik Tanah Air karena mereka nilai sosok Ahok masih dibutuhkan.

Lantas bagaimana pendapat Front Pembela Islam (FPI) yang selalu berseberangan dengan Ahok bila Ahok kembali berpolitik?

Menurut Ketua Umum FPI Ahmad Sobri Lubis, pihaknya tidak mempersoalkan kalau ternyata Ahok akan kembali ke dunia politik bila selesai masa tahanannya nanti.

“Terserah saja, terserah mau muncul lagi silahkan. Tidak juga silahkan. Itu urusan pribadi dia,” kata ‎Ahmad, usai acara konsolidasi tokoh dan pimpinan ormas Islam yang di gelar GNPF Ulama di Hotel Grand Sahid Jaya, Senin (30/10/2017).

Namun demikian, Ahmad mengingat agar siapapun yang terjun ke politik agar menjaga etika dan tidak menyerang keyakinan dan agama orang lain.

“Siapa pun juga yang akan muncul dalam berpolitik, jagalah etika yang baik, tidak usah menyerang-nyerang agama orang. Juga tidak usah menyerang pihak-pihak yang menjadi lawannya, berpolitik saja secara sehat, nanti kita lihat saja apa yang akan terjadi,” ujarnya.

“Nggak masalah, silahkan, bebas,” tandasnya.
(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

Politisi Gerindra Menilai PNS Yang Disingkirkan Ahok Punya Kinerja Bagus

Politisi Gerindra Menilai PNS Yang Disingkirkan Ahok Punya Kinerja Bagus

Jakarta – Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok pernah meng-grounded beberapa orang ...