Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies memberi kesan menolak audiensi yang diminta oleh manajemen Hotel dan Griya Pijat Alexis. Saat ditanya mengenai itu, Anies mengatakan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memiliki izin untuk mengeluarkan atau tidak mengeluarkan izin.

Inilah Komentar Anies Terkait Permintaan Audiensi dari Alexis

“Seperti juga kalau kita bikin kontrak. Kalau saya enggak mau kontrak dengan Anda ya enggak apa-apa, enggak usah dipaksa,” ujar Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Selasa (31/10/2017) malam.

Ditanya berkali-kali soal audiensi, Anies tidak pernah memberi jawaban ya atau tidak. Anies mengatakan bahwa dia bertindak berdasarkan temuan yang ada. Begitu ada pelanggaran, maka Pemprov DKI langsung menindak tegas.

“Ini adalah otoritas kita sengaja pakai untuk memastikan Jakarta itu terbebas dari segala macam praktik-praktik seperti itu,” kata Anies.

Baca juga: Anies-Sandi Bakal Buktikan Pelanggaran Tempat Usaha Seperti Alexis

Sebelumnya, Manajemen Alexis berharap Pemprov DKI memberikan ruang untuk melakukan audiensi. Legal Corporate Hotel Alexis, Lina, mengatakan, pihaknya meminta Pemprov DKI Jakarta memberikan solusi bagaimana agar hotelnya tetap bisa mendapat izin operasi.

Sebab, hingga saat ini, mereka merasa tidak melakukan pelanggaran, malah memberikan kontribusi kepada Pemprov DKI Jakarta. “Kami meminta kepada Pemda DKI Jakarta, dinas perizinan, untuk memberikan solusi atas usaha kami agar terus berjalan. Kami siap melakukan pembenahan kebijakan sesuai dengan aturan Pemda DKI,” kata Lina. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)