Home > Ragam Berita > Nasional > Polda Metro Jaya Resmi Selenggarakan Operasi Zebra

Polda Metro Jaya Resmi Selenggarakan Operasi Zebra

Jakarta – Operasi kepolisian terpusat Zebra Jaya 2017 akan digelar di wilayah hukum Polda Metro Jaya mulai Rabu (1/11/2017) hingga (14/11/2017). Operasi Zebra ini menyasar berbagai pelanggaran lalu lintas dan angkutan jalan yang dilakukan oleh para pengendara kendaraan bermotor.

Polda Metro Jaya Resmi Selenggarakan Operasi Zebra

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Halim Pagarra menjelaskan, bentuk pelanggaran yang akan ditindak di antaranya muatan berlebihan, melawan arus, pemeriksaan TNKB dan pelanggaran kasat mata lainnya.

“Tujuan dilaksanakan operasi zebra untuk membangun kesadaran disiplin berlalu lintas dan menurunkan angka fatalitas laka (kecelakaan) lantas,” ujar Halim pada Rabu (1/11/2017).

Baca juga: Inilah Komentar Anies Terkait Permintaan Audiensi dari Alexis

Operasi zebra ini, lanjut Halim, bukan hanya melibatkan personel Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya saja. Namun operasi ini melibatkan keterpaduan fungsi yang ada di Kepolisian seperti Lantas, Sabhara, Provos , Intel dan lain lain. Bahkan, operasi zebra ini dilakukan lintas sektoral melibatkan TNI, Dishub, Satpol PP, yang berjumlah 1.888 personel.

Pelaksanaan penegakan hukum akan dilkasanakan dengan stasioner maupun /hunting system. “Diimbau kepada seluruh masyarakat untuk mendukung operasi tersebut dengan cara tertib berlalu lintas dan mematuhi peraturan perundang-undangan yang berlaku,” kata Halim. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Anies Realisasikan Janji Kampanye Lewat Raperda Reklamasi

Anies Realisasikan Janji Kampanye Lewat Raperda Reklamasi

Jakarta – Belum lama ini, Anies Baswedan telah mencabut usulan dua rancangan peraturan daerah terkait ...