Home > Ragam Berita > Nasional > KPK Mintai Keterangan Anak Buah Sjamsul Nursalim Terkait Kasus BLBI

KPK Mintai Keterangan Anak Buah Sjamsul Nursalim Terkait Kasus BLBI

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terus mendalami kasus dugaan korupsi penerbitan Surat Keterangan Lunas (SKL) Bantuan Likuiditas Bank Indonesia (BLBI). Pada Rabu (1/11/2017) penyidik KPK memanggil Manajer Umum GA & HRD PT Gajah Tunggal Tbk, Ferry Lawrentus Hollen.

KPK Mintai Keterangan Anak Buah Sjamsul Nursalim Terkait Kasus BLBI

Juru Bicara KPK Febri Diansyah mengatakan, Ferry akan diperiksa sebagai saksi untuk Syafruddin Arsyad Temenggung, mantan Kepala Badan Penyehatan Perbankan Nasional (BPPN), yang merupakan tersangka kasus ini. “Yang bersangkutan (Ferry Lawrentus Hollen) diperiksa sebagai saksi untuk tersangka SAT (Syafruddin Arsyad Temenggung),” ujar Febri pada Rabu (1/11/2017).

Sebagaimana diketahui, Sjamsul Nursalim salah satu obligor penerima aliran dana BLBI merupakan salah satu pemilik saham di PT Gajah Tunggal, Tbk. Sampai saat ini, KPK juga belum berhasil meminta keterangan Sjamsul Nursalim. Sjamsul Nursalim sudah dua kali dipanggil bersama istirinya Itjih Nursalim, namun selalu mangkir. Saat ini Sjamsul berada di Singapura.

“Keberadaan Sjamsul dan istrinya diduga berada di Singapura. Kita juga telah bekerjasama dengan otoritas pihak setempat untuk menyampaikan surat panggilan tersebut,” ujar Febri.

Baca juga: Inilah Komentar Anies Terkait Pajak yang Dibayarkan Alexis

Sebelumnya, pada Senin (30/10/2017), Syafruddin menjalani pemeriksaan untuk ketiga kalinya sebagai tersangka. Febri mengungkapkan, dalam pemeriksaan ketiga tersebut penyidik mendalami lebih lanjut peran dari Syafruddin sebagai pimpinan BPPN pada saat itu yang menerbitkan SKL untuk Sjamsul Nursalim.

Meskipun sudah kembali diperiksa, namun KPK belum juga melakukan penahanan. Menurut Febri, Syafruddin tidak langsung ditahan lantaran penyidik masih harus mengumpulkan bukti-bukti dalam penerbitan SKL BLBI kepada Sjamsul Nursalim tersebut. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Netizen Penasaran Dengan Merk Pelembab Bibir Sandiaga

Netizen Penasaran Dengan Merk Pelembab Bibir Sandiaga

Jakarta – Sandiaga Uno kembali menjadi bahan pembicaraan publik. Saat ditengah wawancara, Sandiaga Uno yang ...