Home > Olahraga > Balap > Valentino Rossi Tegaskan Zarco Tetap Ingin Tunggangi Nyaman Tunggangi YZR-M1 2016

Valentino Rossi Tegaskan Zarco Tetap Ingin Tunggangi Nyaman Tunggangi YZR-M1 2016

Lesmo – Pembalap Tim Yamaha Tech 3, Johann Zarco, tampil impresif dalam kejuaraan MotoGP musim ini. Hingga seri ke-17, Zarco berada di posisi enam di klasemen pembalap sementara dengan koleksi 154 poin.

Valentino Rossi Tegaskan Zarco Tetap Ingin Tunggangi Nyaman Tunggangi YZR-M1 2016

Bahkan, saat balapan di Sirkuit Sepang, Malaysia, Zarco sempat memimpin balapan. Hingga akhirnya pembalap asal Prancis itu mengamankan podium ketiga di akhir race.

Melihat penampilanya tersebut, rider Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mengomentari penampilannya dan juga tunggangannya. Menurut Rossi, Zarco dipastikan tidak akan meminta pabrikannya untuk mengganti motornya di musim depan.

Sebab menurut The Doctor –julukan Rossi, YZR-M1 2017 ini merupakan motor yang tidak bisa melaju secara maksimal di trek basah. Rossi paham betul Zarco tak ingin mengambil risiko mengganti motornya dengan kualitas yang lebih buruk.

“Mengendarai motor 2017 ini di kondisi basah sangat mustahil dan saya tahu betul bahwa Zarco tidak bodoh. Motor Yamaha pada 2016 melaju dengan baik di trek basah. Jadi saya paham mengapa Zarco mengatakan dia berharap motornya tak diganti tahun depan,” ujar Rossi, mengutip dari Eurosport, Rabu (1/11/2017).

“Dia mendapatkan titel Moto2 pada 2015 dan ketika Kalex ingin memberinya motor baru pada 2016 dia menolaknya. Hasilnya dia bisa memenangkan gelar lagi,” tambah pembalap asal Italia itu.

Namun, musim 2018, Yamaha menargetkan semua pembalapnya, baik tim utama maupun satelit, akan menggunakan motor dengan setelan yang sama. Karena itu, Zarco juga akan menggunakan motor sama dengan yang ditunggangi Rossi dan Maverick Vinales. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Bartholemy Berikan Komentar Terkait Kepindahan Jack Miller

Bartholemy Berikan Komentar Terkait Kepindahan Jack Miller

Gosselies – Jack Miller akhirnya memutuskan untuk pindah ke Tim Pramac Ducati pada MotoGP 2018. ...