Home > Olahraga > Balap > Morbidelli-The Doctor Bakal Bertemu untuk Bicarakan Teknis Balapan

Morbidelli-The Doctor Bakal Bertemu untuk Bicarakan Teknis Balapan

Selangor – Pembalap Tim Kalex di kelas Moto2, Franco Morbidelli, dipastikan akan tampil di kelas tertinggi MotoGP 2018. Morbidelli akan bergabung dengan Tim Marc VDS dan dikontrak hingga akhir 2018.

Morbidelli-The Doctor Bakal Bertemu untuk Bicarakan Teknis Balapan

Franco Morbidelli

Morbidelli bergabung di tim satelit Honda itu bersama saingannya di Moto2, Thomas Luthi. Luthi juga akan menjalani masa kontrak selama satu musim. Sebelum tampil di MotoGP, Morbidelli sejatinya telah tampil sangat baik di kelas Moto2 musim ini.

Pembalap asal Italia itu dipastikan menyabet gelar juara dunia Moto2 setelah raihan poinnya (288 angka) hingga seri ke-17 tak bisa dikejar pembalap lainnya. Bisa tampil di kelas tertinggi, legenda balap MotoGP, Valentino Rossi, turut berkomentar mengenai juniornya tersebut.

Menurutnya, Morbidelli bisa menjadi pesaing baru di antara para rider MotoGP lainnya. Bahkan, pembalap yang kerap dijuluki The Doctor itu juga bersedia untuk membagikan hal-hal teknis mengenai cara-cara menunggangi motor MotoGP.

“Saya pikir dia (Morbidelli) bisa bersaing di MotoGP juga. Memang benar, kami akan menjadi saingan. Kami akan berbicara sedikit mengenai hal-hal teknis soal balapan. Menurut saya hubungan kami akan banyak berubah tapi tidak akan menghadirkan masalah besar,” ujar Rossi sebagaimana diberitakan GP One pada Rabu (1/11/2017).

Sekadar informasi, Morbidelli sempat menjadi pembalap binaan VR46 Riders Academy. Morbidelli memulai kariernya di balapan motor paling bergengsi itu pada 2013. Bahkan pembalap kelahiran 1994 itu langsung memulai kariernya dari kelas Moto2. (Tita Yanuanatri – harianindo.com)

x

Check Also

Horner Nilai Investasi Liberty Media Berdampak Positif di Masa Depan

Horner Nilai Investasi Liberty Media Berdampak Positif di Masa Depan

Milton Keynes – Bos Red Bull, Christian Horner, percaya bahwa investasi yang dilakukan Liberty Media ...