Home > Olahraga > Balap > Valentino Rossi Akui Sangat Senang Franco Morbidelli Jadi Juara Moto2 2017

Valentino Rossi Akui Sangat Senang Franco Morbidelli Jadi Juara Moto2 2017

Selangor – Legenda balap MotoGP, Valentino Rossi, mengaku senang dengan pencapaian salah satu anak didiknya di kelas Moto2. Pembalap Tim Kalex, Franco Morbidelli, keluar sebagai juara dunia Moto2 meski balapan masih menyisakan satu seri lagi di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia.

Valentino Rossi Akui Sangat Senang Franco Morbidelli Jadi Juara Moto2 2017

Hingga seri ke-17 Moto2 2017, Morbidelli telah mengoleksi 288 poin dan unggul 45 angka dari Thomas Luthi di posisi dua. Titel juara ini juga menjadi kado spesial bagi Rossi sebab Morbidelli sempat menjadi salah satu muridnya di VR46 Riders Academy.

Kemenangan ini tentu membuat The Doctor –julukan Rossi– bangga. Bahkan rider yang kini berusia 38 tahun itu menyebut Morbidelli adalah pembalap yang mendominasi kompetisi Moto2 di musim ini.

“Saya sangat senang dan bangga kepada Franco. Dia layak mendapatkan juara ini karena tahun ini dia berada di level yang lebih tinggi dibandingkan rider lainnya. Dia memenangkan delapan race, dan itu menandakan bahwa dia mendominasi musim ini,” ujar Morbidelli sebagaimana diberitakan GP One pada Rabu (1/11/2017).

Dengan kemenangan ini, pembalap muda asal Italia itu mendapatkan kesempatan untuk bisa tampil di kelas tertinggi MotoGP. Musim depan, Morbidelli akan bergabung dengan Tim Marc VDS dan dikontrak hingga akhir musim 2018.

Bahkan, Morbidelli akan diduetkan dengan pesaingnya dari kelas Moto2, Thomas Luthi. Luthi juga mendapatkan kesempatan untuk naik kasta setelah dipastikan finis di urutan kedua Moto2 musim ini dengan koleksi 243 poin hingga seri ke-17 ini. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Bartholemy Berikan Komentar Terkait Kepindahan Jack Miller

Bartholemy Berikan Komentar Terkait Kepindahan Jack Miller

Gosselies – Jack Miller akhirnya memutuskan untuk pindah ke Tim Pramac Ducati pada MotoGP 2018. ...