Home > Olahraga > Bola > Benarkah Leicester Berharap Kembali Ditukangi Ranieri?

Benarkah Leicester Berharap Kembali Ditukangi Ranieri?

Leicester – Juara Premier League tahun 2015/16 yang lalu, Leicester City, dikabarkan ingin kembali memakai jasa Claudio Ranieri sebagai pelatih. Hal ini dilakukan karena prestasi The Foxes sejauh ini masih belum bisa stabil.

Benarkah Leicester Berharap Kembali Ditukangi Ranieri?

Claudio Ranieri

Ranieri adalah pelatih yang menyelamatkan Leicester dari degradasi pada musim 2014-2015 lalu. Semusim kemudian, pelatih asal Italia ini memberi gelar juara Premier League. Gelar yang melambungkan nama Ranieri, Leicester dan pemainnya.

Tapi, kemudian Leicester tampil buruk pada musim 2016/17. Posisi Ranieri lantas didongkel oleh Craig Shakespeare, yang sebelumnya menjabat sebagai asisten.

Nah, masa jabatan Shakespeare rupanya tidak cukup lama. Manajemen The Foxes sudah memecatnya pada Oktober 2017. Saat musim kompetisi tahun 2017/18 baru masuk pekan ke-9.

Sebagaimana diberitakan Sky Sport pada Rabu (1/11/2017), Leicester sempat menghubungi kembali Ranieri untuk diangkat jadi pelatih baru. Tapi, tawaran tersebut langsung ditolak oleh eks pelatih Chelsea tersebut. Ranieri ogah menjadi nakhoda bagi Jamie Vardi dan kawan-kawan untuk kali kedua.
Selain karena masih tidak senang karena kisah pemecatannya, juga karena saat ini dia masih punya kontrak dengan klub Ligue 1, Nantes.

Tapi, kabar tersebut disanggah oleh Leicester Muecury. Mereka menyebut bahwa pihak manajemen sama sekali tidak pernah melirik kembali Ranieri sebagai pelatih baru. Sejak awal Leicester memang membidik Claude Puel.

Saat ini, Puel lah yang menjadi pelatih bagi Leicester. Ia sudah menjalani laga debutnya saat The Foxes menang dengan skor 2-0 atas Everton. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Gattuso Bakal Lakukan Rotasi Pemain saat Bersua Hellas Verona

Gattuso Bakal Lakukan Rotasi Pemain saat Bersua Hellas Verona

Milan – Allenatore AC Milan, Gennaro Gattuso mengindikasikan bahwa ia bakal melakukan rotasi tim kala ...