Home > Ragam Berita > Nasional > Menurut Sandiaga, Bukan PKL Biang Kemacetan di Tanah Abang

Menurut Sandiaga, Bukan PKL Biang Kemacetan di Tanah Abang

Jakarta – Berdasarkan beberapa data terkait kemacetan yang kerapkali terjadi di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat, banyak hal yang menjadi faktornya selain adanya para pedagang kaki lima (pkl) yang berjualan di trotoar jalan.

Menurut Sandiaga, Bukan PKL Biang Kemacetan di Tanah Abang

Menurut Sandiaga, Bukan PKL Biang Kemacetan di Tanah Abang

Salah satunya yang memperparah kemacetan saat ini di Tanah Abang adalah adanya pembangunan yang banyak terjadi di kawasan Tanah Abang. Hal itu diungkapkan oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahudin Uno.

“Seperti ang kami sharing juga tadi di kawasan Tanah Abang data yang kami miliki. Ternyata diketahui kemacetan dan keruwetan yang terjadi di sana itu bukan semata-semata berasal dari PKL. Penyebab kemacetan ini adalah pembangunan jalan di sekitar wilayah Tanah Abang,” kata pria yang akrab disapa Sandi ini di Balai Kota Jakarta, Rabu (01/11/2017).

Sandi mengakui bahwa dirinya mendapatkan data tersebut dari tim internalnya dan berdasarkan beberapa laporan warga yang sudah masuk ke Balai Kota. Menurutnya pembangunan jalan ini bahkan menjadi faktor urutan pertama yang kini menjadi penyebab kemacetan di Tanah Abang.

Baca juga : Sandi Tegaskan Bakal Kerja Sama dengan Ojek Online untuk Tata Tanah Abang

“Pembangunan jalan ini menjadi penyebab utama. Data ini dari citizen reporting kami bawha kemacetan Tanah Abang itu diakibatkan oleh adanya pembangunan jalan,” jelasnya.

Untuk langkah kedepannya, Sandi akan terus berusaha untuk tetap melakukan kajian dan pengumpulan data untuk mengambil langkah dalam mengatasi masalah yang ada di DKI Jakarta. Sandi mengatakan bahwa jika data yang ia dapatkan itu akurat maka permasalah yang ada dapat diselesaikan dengan cepat dan tepat.

“Itu mungkin adalah salah satu cara pandang kami ke depan bahwa dengan berbasis data, kami akan tahu akar permasalahannya,” tegasnya.
(Muspri-harianindo.com)

x

Check Also

Anies Pastikan Tak Ada Aroma Politik Pada Perayaan Natal di Monas

Anies Pastikan Tak Ada Aroma Politik Pada Perayaan Natal di Monas

Jakarta – Kali ini Anies Baswedan kembali menyatakan bahwa tak ada unsur politisasi pada perayaan ...