Home > Travel & Kuliner > Dua Panda Raksasa dari China Akan Segera Menghuni Taman Safari Bogor

Dua Panda Raksasa dari China Akan Segera Menghuni Taman Safari Bogor

Bogor – Tidak lama lagi para pengunjung Taman Safari Indonesia di Cisarua, Bogor, akan segera bisa melihat penampilan lucu dan menggemaskan dua panda raksasa yang didatangkan langsung dari tempat asalnya di Chengdu, Provinsi Sinchuan, China.

Dua Panda Raksasa dari China Akan Segera Menghuni Taman Safari Bogor

Saat ini kedua panda tersebut sedang menjalani karantina di Taman Safari Indonesia dan akan segera di perkenalkan kepada masyarakat pada bulan November ini.

“Satu bulan karantina berjalan baik sekali. Kapan dibuka? Yang pasti bulan November ini dibuka, tapi waktu persisnya masih menunggu dari Pemerintah Indonesia dan Tiongkok,” kata Direktur Taman Safari Indonesia (TSI) Cisarua, Bogor, Jansen Manangsang, Rabu (1/11/2017).

Selama masa karantina, dua panda raksasa yang bernama Cai Tao dan Hu Chun ini telah menjalani serangkaian pemeriksaan kesehatan berupa pemeriksaan darah, kencing, tubuh dan gigi.

“Makanannya juga cocok semua, karena bambu di Indonesia sama persis dengan di daerah asalnya Sinchuan,” kata Jansen.

Kabarnya, dua panda ini akan diperkenalkan kepada masyarakat bersamaan dengan kunjungan Presiden Joko Widodo pada bulan November ini.

Makanan dua panda yang didatangkan dari China sejak 28 September 2017 ini 90 persen bambu, 10 persen campuran buah-buahan dan juga daging.

Pihak TSI telah menyiapkan fasilitas Rumah Panda Indonesia yang berada di ketinggian 1.800 mdpl yang serupa dengan habitat alami panda raksasa di China.
(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

Begini Cara Membuat Agar Kue Bolu Kukus Mekar

Begini Cara Membuat Agar Kue Bolu Kukus Mekar

Jakarta – Membuat kue bolu kukus memang gampang-gampang susah. Dibilang mudah karena karena bahannya yang ...