Home > Ragam Berita > Nasional > Sandiaga Ingin Mengembangkan Wisata Halal di Jakarta

Sandiaga Ingin Mengembangkan Wisata Halal di Jakarta

Jakarta – Usai penutupan Alexis Hotel dan Griya Pijat, kini Sandiaga Uno ingin mengembangkan halal tourism atau wisata halal di Jakarta.

Sandiaga Ingin Mengembangkan Wisata Halal di Jakarta

Untuk melancarkan rencanan ini, dia akan menggandeng organisasi Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) yang diketuai Reza Artha untuk mendorong pemilik usaha pariwisata mengembangkan wisata halal itu.

Saat ditemui di Balaikota siang tadi, Sandiaga berkata “Bung Reza memberikan beberapa masukan mengenai halal tourism dan rencananya menggagas beberapa kegiatan berkaitan dengan program halal tourism,”

Sandi menjelaskan, salah satu cara yang dilakukan adalah mendorong hotel-hotel biasa menjadi hotel syariah.

“Kami justru ingin menjemput bola, mendorong mereka berinisiatif mengonversi kegiatannya untuk mendukung tourism secara keseluruhan pariwisata,” kata Sandi.

Untuk menyokong suksesnya hal ini, Sandiaga juga mengklaim bahwa saat ini, sudah ada beberapa hotel syariah di Jakarta, seperti Hotel Sofyan di Tebet dan Menteng serta beberapa hotel lain di Jakarta Timur.

“Bedanya ada pada operasional dan manajemennya. Artinya, hotel syariah dalam operasionalnya mengetengahkan pola-pola atau aturan-aturan yang sesuai dengan syariah,” ucap Reza.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Aksi Bela Palestina Akan Digelar di Monas dan Depan Kedubes AS Besok

Aksi Bela Palestina Akan Digelar di Monas dan Depan Kedubes AS Besok

Jakarta – Sejumlah elemen masyarakat dan ormas Islam akan berkumpul di kawasan Monumen Nasional (Monas) ...