Home > Olahraga > Balap > Mercedes Beri Usul Liberty Media saat Rapat Regulasi Mesin F1

Mercedes Beri Usul Liberty Media saat Rapat Regulasi Mesin F1

Paris – Tim Formula One (F1) Mercedes, kabarnya memiliki pendapat yang bertentangan dengan formula mesin yang telah diusulkan Liberty Media untuk diterpakan pada musim 2021.

Mercedes Beri Usul Liberty Media saat Rapat Regulasi Mesin F1

Tim Mercedes

Pada Selasa, tim asal Jerman tersebut beserta Ferrari, Renault dan Honda serta pabrikan lainnya termasuk Porsche telah berkumpul. Mereka melakukan pertemuan untuk mendengarkan langkah besar pemilik F1 untuk menciptakan mesin generasi berikutnya.

Liberty menginginkan mesin musim 2021 yang lebih keras, lebih murah dan lebih sederhana dibandingkan sebelumnya. Selain itu mereka juga berencana untuk menyediakan lapangan bermain yang lebih kompetitif.

Liberty Media mendasarkan mesin pada basis V6 1,6 liter yang sama seperti musim ini. Namun mereka tidak ingin menggunakan MGU-H yang kontroversial. Pasalnya MGU-H mengasilkan putaran mesin yang lebih tinggi dengan baterai standar dan desain preskriptif.

Setelah melakukan pertemuan, sebuah media Jerman mengklaim Ferrari, Mercedes dan Renault sudah menentang visi Liberty. Oleh sebab itu, mereka segera melakukan pertemuan lanjutan untuk membahas mengenai masalah ini.

“Konsepnya mirip dengan yang kami miliki saat ini. Tapi perkembangan baru tersebut membuat kami bekerja pada dua mesin di waku yang sama antara musim 2018 dan 2020,” terang Direktur Mercedes Toto Wolff sebagaimana diberitakan Sportsmole pada Kamis (2/11/2017).

“Ini lebih cenderung seperti visi ketimbang sebuah peraturan. Dan itu lebih kepada visi mereka daripada produsen. Penting untuk menentukan semua yang sama dengan apa yang F1 pada musim 2021 tidak hanya dari sudut pandang mesin. Yang kami miliki adalah titik awal dialog daripada sesuatu yang telah kita sepakati. Hal-hal tertentu memang benar, tapi kami masih belum menemukannya,” tutupnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Bartholemy Berikan Komentar Terkait Kepindahan Jack Miller

Bartholemy Berikan Komentar Terkait Kepindahan Jack Miller

Gosselies – Jack Miller akhirnya memutuskan untuk pindah ke Tim Pramac Ducati pada MotoGP 2018. ...