Home > Olahraga > Balap > Cegah Potong Lintasan, Alonso Minta Perbanyak Rumput dan Kerikil di Tikungan

Cegah Potong Lintasan, Alonso Minta Perbanyak Rumput dan Kerikil di Tikungan

Meksiko – Pembalap McLaren, Fernando Alonso, mengaku setuju dengan keputusan yang diberikan direktur balap Formula One (F1), Charlie Whiting. Persetujuan tersebut mengenai masalah menyingkirkan zona run-off yang terdiri dari aspal sirkuit.

Cegah Potong Lintasan, Alonso Minta Perbanyak Rumput dan Kerikil di Tikungan

Sejumlah pembalap yang menyalahgunakan track limits telah menjadi topic hangat dalam beberapa hari. Pembalap Red Bull, Max Verstappen, menjadi salah satu sosok paling kontroversial setelah melakukan hal tersebut di Grand Prix (GP) Amerika Serikat. Oleh sebab itu ia memilih untuk memikirkan solusi sederhana.

“Mari kita pasang rumput atau kerikil, sehingga Anda tidak bisa memotong lintasan. Misalnya di Suzuka, saya tidak berpikir kami memiliki masalah ini bukan? Saya pikir solusi dari masalah ini sangat sederhana,” ungkap Alonso sebagaimana diberitakan Sportsmole pada Kamis (2/11/2017).

“Saya pikir balapan seperti Porsche Cup atau Formula 2 akan membuat banyak sampah di lintasan. Akan sangat sulit bagi kami untuk memiliki jalur yang bersih saat berlari. Saya pikir kami juga harus mempertimbangkan bahwa Formula 1 bukanlah satu-satunya seri yang berjalan dalan trek permanen ini. Ada pula MotoGP dan mereka memerlukan fitur keselamatan yang sama sekali berbeda,” tambahnya.

F1 musim 2017 sudah mendekati akhir dan hanya menyisakan dua seri balapan. Para pembalap akan berjuang mencari poin tambahan pada balapan di GP Brasil akhir pekan depan dan GP Abu Dhabi pada akhir November. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Bartholemy Berikan Komentar Terkait Kepindahan Jack Miller

Bartholemy Berikan Komentar Terkait Kepindahan Jack Miller

Gosselies – Jack Miller akhirnya memutuskan untuk pindah ke Tim Pramac Ducati pada MotoGP 2018. ...