Home > Olahraga > Balap > Vettel Kecewa lantaran Troehan Gelar Juaranya Disamai Hamilton

Vettel Kecewa lantaran Troehan Gelar Juaranya Disamai Hamilton

Mexico City – Kekalahan dari Lewis Hamilton dalam perburuan titel juara dunia Formula 1 memang membuat Sebastian Vettel kecewa. Pasalnya, kini koleksi gelarnya bisa disamai Hamilton. Namun, pembalap Ferrari asal Jerman itu tetap berjiwa besar dengan memberi ucapan selamat kepada sang rival.

Vettel Kecewa lantaran Troehan Gelar Juaranya Disamai Hamilton

Vettel mengaku Hamilton adalah pembalap yang lebih baik dalam pertarungan juara dunia musim ini. Meski hanya finis di posisi kesembilan, Hamilton sukses menyamai total empat raihan gelar juara dunia Vettel.

Pada balapan GP Meksiko semalam, Vettel butuh finis kedua agar pertarungan memperebutkan titel bisa berlanjut. Namun, dia hanya mampu menyelesaikan balapan di urutan keempat. Sementara, Hamilton bangkit setelah sempat berada di posisi terakhir.

“Saya kecewa, tentunya,” ucap Vettel usai balapan. “Perasaan yang sulit saat kita melintasi garis finis dan sadar bahwa kita sudah tidak lagi berada dalam pertarungan.

“Sisanya menjadi tidak penting. Apapun yang terjadi, yang terpenting hari ini adalah harinya Lewis. Ia menjadi juara dunia dan ia layak mendapatkannya. Secara keseluruhan ia lebih baik, sesederhana itu,” lanjut Vettel.

Soal pencapaian Hamilton yang kini menyamai total raihan empat juara dunia miliknya, Vettel bersikap legowo. “Saya tentu ingin meraih lebih banyak dibandingkan dia, tapi ini adalah harinya, ini tahunnya, dan dia layak untuk mendapatkannya,” tutupnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Horner Optimistis Bisa Pertahankan Ricciardo di Red Bull

FIA Jatuhkan Hukuman kepada Max Verstappen

Sao Paulo – Federasi Otomotif Internasional (FIA) akhirnya menyatakan bersalah kepada Max Verstappen atas keributan ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135