Home > Olahraga > Balap > Repsol Honda Dikabarkan Tak Pakai Team Order di Balapan Pamungkas

Repsol Honda Dikabarkan Tak Pakai Team Order di Balapan Pamungkas

Aalst – Team Principal Repsol Honda, Livio Suppo, mengisyaratkan timnya takkan menerapkan team order di seri pamungkas MotoGP 2017, yakni MotoGP Valencia yang akan dihelat 12 November 2017. Suppo rupanya enggan melihat Dani Pedrosa membantu Marc Marquez meraih gelar juara dunia.

Repsol Honda Dikabarkan Tak Pakai Team Order di Balapan Pamungkas

Tim Repsol Honda

Saat ini, Marquez memang di ambang gelar juara dunia MotoGP keempatnya dalam lima musim terakhir. Rider berjuluk The Baby Aliensaat ini tengah memuncaki klasemen rider MotoGP 2017, unggul 21 poin dari rider Ducati Corse, Andrea Dovizioso, yang ada di peringkat kedua, dengan satu seri tersisa.

Marquez memang sudah sangat dekat untuk menggondol titel, namun di MotoGP, semua hal bisa terjadi.

“Dalam hidup, lebih baik bebas melakukan apapun yang Anda rasa fair. Saya tak tahu apa memang ada team order. Yang jelas, Honda tak pernah menurunkan atau menginstruksikan team order. Dan saya pikir, kami takkan memakainya di Valencia nanti,” kata Suppo sebagaimana diberitakan RACER pada Kamis (2/11/2017).

“Tapi menurut saya, jika pabrikan punya hubungan yang baik dengan pembalapnya, dan pembalapnya oke-oke saja, jelas mereka akan memperhitungkan apa yang baik dan buruk,” sambung pria asal Italia itu.

“Jika keunggulan kami cukup besar, hal terbaik adalah tetap tampil tanpa team order. Marc akan fokus untuk dirinya, demikian pula Dani,” tuntas Suppo. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Bos Ducati Sangat Senang dengan Performa Andrea Dovizioso

Bos Ducati Sangat Senang dengan Performa Andrea Dovizioso

Bologna – Penampilan Andrea Dovizioso pada MotoGP 2017 begitu memukau untuk tim seperti Ducati. Maklum, ...