Home > Ragam Berita > Nasional > JK Minta Reklamasi Terus Berjalan, Sandiaga : Kami Koordinasi dengan DPRD

JK Minta Reklamasi Terus Berjalan, Sandiaga : Kami Koordinasi dengan DPRD

Jakarta – Wakil Presiden Jusuf Kalla menginstruksikan proyek reklamasi Teluk Jakarta yang sudah terbangun, tetap harus dilanjutkan.

JK Minta Reklamasi Terus Berjalan, Sandiaga : Kami Koordinasi dengan DPRD

Proyek Reklamasi

Menanggapi hal tersebut, Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengapresiasi saran JK perihal reklamasi. Karena itu, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan melakukan koordinasi dengan DPRD, sebelum mengambil langkah tersebut.

“Kami apresiasi bahwa pak JK serahkan ke kami seutuhnya. Inilah yang akan kami mulai setelah koordinasi dengan DPRD,” ujar Sandiaga di Balai Kota, Jakarta, Kamis (2/11/2017) malam.

Ketika ditanya apakah proyek reklamasi akan dilanjutkan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Sandiaga menuturkan hal tersebut akan dibahas setelah melakukan koordinasi dengan stakeholder dan berkoordinasi dengan DPRD.

“Dilakukan pembahasan setelah koordinasi dengan stakeholder. Nanti kalau sudah ada kesepakatan pertama DPRD sudah silaturahmi kami langsung ambil langkah,” tandasnya.

Sebelumnya, Wakil Presiden Jusuf Kalla mengatakan bahwa proyek reklamasi Pantai Utara yang sudah terbangun harus tetap dijalankan.

Baca juga: Jokowi Bakal Kembali Diskusikan Kasus Novel Baswedan dengan Kapolri

“Pemerintah juga tidak mengatakan akan melanjutkan (reklamasi). Tapi apa yang sudah dijalankan, itu diteruskan. Dan saya kira (pemerintah) DKI juga sepakat dengan itu. Bahwa bagaimanapun penggunaannya, kalau berbicara Pemerintah DKI, bagaimana penggunaannya, itu berarti kan (proyek reklamasi) yang ada tentu harus dilajutkan,” ujar Kalla, Selasa (31/10/2017).

“(Reklamasi) yang baru ya tidak (dilakukan). Menurut Pemerintah DKI, yang kita bicarakan itu kan (reklamasi) yang existing.” sambungnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Dijenguk Djarot, Ahok Minta Dibawakan Durian

Dijenguk Djarot, Ahok Minta Dibawakan Durian

Jakarta – Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Siaful Hidayat mengaku masih sering menjengung rekan ...