Home > Ragam Berita > Nasional > Pemprov DKI Diminta Lakukan Audit Investigatif Pajak Hiburan

Pemprov DKI Diminta Lakukan Audit Investigatif Pajak Hiburan

Jakarta – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) DKI Jakarta meminta Pemprov DKI Jakarta melakukan audit investigatif terhadap pajak hotel, restoran dan sektor hiburan. Ini dimaksudkan agar pendapatan asli daerah Ibu Kota bersumber dari uang yang halal sebagaimana keinginan pemimpin Ibu Kota.

Pemprov DKI Diminta Lakukan Audit Investigatif Pajak Hiburan

Anies Baswedan dan Sandiaga Uno

“Dalam jangka pendek segera dilakukan intensifikasi terhadap objek pajak hotel, restoran, dan hiburan serta apabila perlu dilakukan audit investigatif terhadap perolehan pajak dalam ketiga sektor tersebut,” kata Ketua DPW PPP DKI Jakarta, Abdul Aziz dalam konferensi pers di Gedung Nusantara I, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (3/11/2017).

Baca juga: JK Minta Reklamasi Terus Berjalan, Sandiaga : Kami Koordinasi dengan DPRD

Dia mengatakan DPW PPP Jakarta juga mendesak dilakukan revisi terhadap Peraturan Daerah (Perda) di sektor pajak, khususnya pajak hotel, restoran, dan hiburan. Hal itu, menurut dia, guna mendukung visi Gubernur dan Wakil Gubernur Jakarta yaitu untuk mendapatkan keberkahan. Maka selayaknya pendapatan Jakarta harus diperoleh dari uang halal dalam struktur pajak di Jakarta.

“Kami juga mendorong dilakukannya divestasi saham Pemprov Jakarta di PT Delta Djakarta yang mendistribusikan berbagai merk minuman keras dan mengalihkannya untuk sektor yang lebih bermanfaat bagi masyarakat Jakarta,” ujar Aziz. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Ketua MUI : "Boikot Produk-Produk Amerika"

Ketua MUI : “Boikot Produk-Produk Amerika !”

Jakarta – Kawasan Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, pada Minggu (17/12/2017) hari ini, dipadati oleh ...