Home > Ragam Berita > Nasional > Bareskrim Polri Ringkus Dua Tersangka Penipuan Berkedok Pulsa

Bareskrim Polri Ringkus Dua Tersangka Penipuan Berkedok Pulsa

Jakarta – Penyidik Direktorat Tindak Pidana Ekonomi Khusus Bareskrim Polri menangkap dua tersangka sindikat penipuan berkedok penjualan pulsa dengan kerugian senilai Rp400 miliar.

Bareskrim Polri Ringkus Dua Tersangka Penipuan Berkedok Pulsa

Ilustrasi

“Dua orang tersangka selaku Direksi PT Mione Global Indonesia (PT MGI) ditangkap oleh penyidik Dittipideksus Bareskrim Polri,” kata Direktur Tindak Pidana Ekonomi Khusus Bareskrim Polri Brigjen Pol Agung Setya di Kantor Bareskrim, Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), Jakarta, Jumat.

Agung merinci, kedua pelaku yang berinisial DH (Dirut PT MGI) dan ES (Direktur PT MGI) diduga menipu masyarakat dengan modus penjualan pulsa seluler dan token listrik. Saat ini kedua tersangka yang merupakan Direksi PT MGI telah ditahan di Rutan Bareskrim.

Terhadap kedua tersangka dikenakan Pasal 105 Jo Pasal 9 UU No 7 Tahun 2014 Tentang Perdagangan diancam dengan pidana penjara paling lama 10 tahun dan/atau denda paling banyak Rp10 miliar.

Dalam menjalankan aksinya, sindikat ini menawarkan kepada masyarakat sebuah kesempatan untuk mendapatkan keuntungan yang besar dengan cara membeli saldo untuk pulsa seluler atau token listrik yang dijual tersangka.

Baca juga: Argo Yuwono Beberkan Alasan Polda Metro Tolak Laporan Prostitusi di Hotel Alexis

“Sebagai contoh apabila masyarakat menempatkan uang sebesar Rp72.000.000, maka setiap 10 hari akan mendapatkan 300 poin yang bisa ditukar dengan pulsa HP atau listrik sebesar Rp3.000.000,” katanya.

PT MGI menjanjikan kepada masyarakat bahwa pihaknya akan memberikan hadiah sebanyak 300 poin yang dapat ditukar menjadi pulsa senilai Rp3 juta setiap 10 hari selama 70 kali (23 bulan). (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Ketua MUI : "Boikot Produk-Produk Amerika"

Ketua MUI : “Boikot Produk-Produk Amerika !”

Jakarta – Kawasan Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, pada Minggu (17/12/2017) hari ini, dipadati oleh ...