Home > Ragam Berita > Nasional > Idrus Marham Lakukan Pertemuan dengan Ridwan Kamil, Ada Apa ?

Idrus Marham Lakukan Pertemuan dengan Ridwan Kamil, Ada Apa ?

Bandung – Sekretaris Jenderal Partai Golkar Idrus Marham mendatangi bakal calon gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, di Pendopo Kota Bandung pada Sabtu (4/11/2017).

Idrus Marham Lakukan Pertemuan dengan Ridwan Kamil, Ada Apa ?

“Kami bersilaturahmi dengan Kang Emil untuk menyampaikan beberapa hal kita menjelaskan tentang mekanisme di Partai Golkar yang ada,” ujar Idrus di Bandung, Sabtu.

Idrus datang ditemani Nurul Arifin dan rombongan. Mereka tiba sekitar pukul 13.00 WIB untuk langsung menggelar pertemuan tertutup dengan Ridwan Kamil.

Setelah itu, Idrus memperlihatkan surat dukungan yang telah ditandatangani Ketua Umum Golkar Setya Novanto pada 24 Oktober 2017. Wali Kota Bandung ini dipasangkan dengan Daniel Mutaqien.

“Mekanisme penyerahan sesuai aturan di Partai Golkar nanti kita serahkan kepada DPD Jabar dan setelah itu didampingi oleh pemenangan Pemilu Jawa 1 menyerahkannya kepada Kang Emil,” kata Idrus.

Surat dukungan ini diakuinya telah disampaikan kepada Ketua Golkar Jabar Dedi Mulyadi dan dalam waktu dekat SK dukungan akan diberikan kepada DPD Golkar Jabar sebelum diserahkan kepada Ridwan Kamil. Hal ini sesuai dengan mekanisme partai.

Baca juga: Sandiaga Tegaskan Bakal Menunda Penataan Kawasan Tanah Abang

“Meskipun saya Sekjen saya tetap menghargai kepada struktur partai dan memberitahu Dedi. Nanti Insya Allah hari Rabu dijadwalkan akan diserahkan di DPD Jabar selanjutnya kepada Kang Emil,” kata dia.

Ridwan Kamil mengaku senang dengan kepastian adanya surat dukungan terhadap dia untuk maju sebagai calon gubernur Jawa Barat.

“Saya ucapkan syukur Alhamdulillah. Saya sudah melihat SK asli yang sudah ditandatangi. Golkar sangat rasional melihat aspirasi rakyat,” kata Ridwan. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Kalah di Pengadilan Tinggi Melawan Fahri Hamzah, PKS Harus Bayar Rp 30 Miliar

Kalah di Pengadilan Tinggi Melawan Fahri Hamzah, PKS Harus Bayar Rp 30 Miliar

Jakarta – Pengadilan Tinggi (PT) DKI Jakarta memenangkan pihak Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah yang ...