Home > Ragam Berita > Nasional > Setya Novanto Imbau Seluruh Kader Golkar Tidak Terlibat Korupsi

Setya Novanto Imbau Seluruh Kader Golkar Tidak Terlibat Korupsi

Yogyakarta – Ketua Umum Partai Golongan Karya (Golkar), Setya Novanto menyerukan kepada seluruh kader Golkar untuk menghindari praktik korupsi. Hal itu ia sampaikan dalam pelantikan pengurus Dewan Pimpinan Daerah I Golkar Daerah Istimewa Yogyakarta.

Setya Novanto Imbau Seluruh Kader Golkar Tidak Terlibat Korupsi

Secara spesifik, pesan Novanto ditujukan kepada seluruh kader Golkar yang menjabat sebagai kepala daerah. Novanto mengatakan, setiap kader Golkar yang menjadi kepala daerah wajib menjaga prinsip-prinsip transparansi, akuntabel dan anti korupsi.

“Pemerintah daerah diharapkan mampu akuntabel, transparan, dan menghindari korupsi,” kata Setya Novanto saat pelantikan pengurus Dewan Pimpinan Daerah I Partai Golkar Daerah Istimewa Yogyakarta, di Rich Yogyakarta Hotel, Kamis (2/11/2017).

Tahun 2018 mendatang merupakan tahun politik. Karenanya, baginya, hal tersebut perlu untuk ia sampaikan kepada seluruh kadernya. Berdasar perhitungan, setidaknya akan ada 171 pemilihan kepala daerah, mulai dari gubernur hingga wali kota ataupun bupati.

Baca juga: Polisi Masih Sulit Cari Bukti Baru Terkait Kasus Novel Baswedan

Golkar sendiri, dikatakan Novanto menargetkan 60 persen kemenangan. Ia optimis, sebab, Golkar mampu mengusung 29 calon kepala daerah secara mandiri.

Selain memberi wejangan soal korupsi, Novanto juga mengingatkan seluruh kadernya untuk berpegang teguh pada ideologi bangsa, Pancasila dan menjunjung tinggi semangat berbudaya, sesuai dengan semangat yang digelorakan Golkar untuk memerangi segala nilai yang bertentangan dengan pancasila.

“Entah komunis, kapitalis, atau agama tertentu,” kata dia. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

KPK Lakukan Pemeriksaan Terkait Kasus Suap Jasa Marga

KPK Lakukan Pemeriksaan Terkait Kasus Suap Jasa Marga

Jakarta – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mendalami substansi terkait proses dan mekanisme audit atau Pemeriksaan ...