Home > Teknologi > Gadget > Benarkah Galaxy S9 Bakal Hilangkan Pemindai Sidik Jari ?

Benarkah Galaxy S9 Bakal Hilangkan Pemindai Sidik Jari ?

Jakarta – Pemindai sidik jari memang memang banyak ditemukan pada smartphone masa kini. Namun seiring populernya desain layar bezelless, produsen smartphone kelimpungan untuk menempatkannya di bagian depan.

Benarkah Galaxy S9 Bakal Hilangkan Pemindai Sidik Jari ?

Apple secara berani menghilangkan fitur tersebut di iPhone X dan menggantikannya dengan pemindai wajah yang disebut Face ID. Sementara pesaingnya, Samsung, masih menyematkan fitur tersebut di bagian belakang pada Galaxy S8 dan Note 8.

Namun pada 2018 mendatang, perusahaan asal Korea Selatan itu konon bakal mengikuti langkah Apple. Sebagaimana dikutip dari Ubergizmo, Jumat (3/11/2017), informasi ini beredar melalui akun Twitter bernama Ice Universe.

Dalam kicauannya, akun tersebut mengtakan bahwa Samsung tak akan memiliki pemindai sidik jari pada Galaxy S9. “100% yakin, Galaxy S9 tak punya pemindai sidik jari di layarnya,” tulis akun tersebut.

Berdasarkan kicauan tersebut, Samsung diduga bakal menghadirkan pengenalan wajah 3D, sama seperti yang dimiliki Apple pada iPhone X.

Meski demikian, Samsung sendiri dikatakan telah membuat paten baru yang berkaitan dengan pemindai sidik jari. Namun hingga kini masih belum diketahui di manakah fitur tersebut akan dipasang.

Sebagaimana kita ketahui, kabar pemindai sidik jari di bagian layar smartphone telah cukup lama berhembus. Baik Samsung dan Apple sebelumnya pernah dirumorkan bakal membawanya pada smartphone terbaru tahun ini, namun ternyata tak terbukti. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

iPhone Dikabarkan Tidak Akan Pakai Lagi Layar OLED

iPhone Dikabarkan Tidak Akan Pakai Lagi Layar OLED

Cupertino – Flagship Apple tahun ini hadir dengan serangkaian gebrakan, mulai dari layar yang tanpa ...