Home > Olahraga > Balap > Verstappen Akui Siap Ubah Gaya Balap untuk Raih Kemenangan

Verstappen Akui Siap Ubah Gaya Balap untuk Raih Kemenangan

Milton Keynes – Salah satu pembalap Tim Red Bull TAG Heuer, yakni Max Verstappen, mengaku siap mengubah gaya membalapnya demi meraih kemenangan lebih banyak pada kejuaraan dunia Formula One (F1) musim 2018.

Verstappen Akui Siap Ubah Gaya Balap untuk Raih Kemenangan

Max Vestappen

Sebagaimana diketahui, Verstappen memang dikenal sebagai salah satu pembalap yang paling kontroversi dalam dua musim terakhir. Bahkan tidak jarang Verstappen terlibat sejumlah pertikaian dengan pembalap lain lantaran melakukan manuver berbahaya.

Akan tetapi dalam teranyarnya di Sirkuit Autodromo Hermanos Rodriguez, Verstappen memang sedikit mengubah gaya membalapnya. Keputusan tersebut nyatanya mampu membawa Verstappen keluar sebagai pemenang di GP Meksiko.

Hal tersebutlah yang membuat Verstappen mulai memikirkan untuk mengubah gaya membalapnya pada tahun depan. Bahkan pembalap asal Belanda tersebut tak masalah jika akhirnya harus menunjukkan gaya balapan yang membosankan demi meraih lebih banyak hasil positif tahun depan.

“Ya, saya memang mengubah gaya membalap saya di Meksiko dengan tak terlalu agresif, dan hasilnya saya mampu menang. Saya merasa bahwa itu adalah cara yang indah untuk menyelesaikan balapan,” ucap Verstappen sebagaimana diberitakan Motorsport pada Jumat (3/11/2017).

“Tentu saja salip-menyalip memang terasa menyenangkan, dan juga memberikan hiburan kepada para penonton. Akan tetapi F1 berbeda dengan balapan gokart. Jadi saya rasa tidak perlu terus-terusan menunjukkan agresif untuk bisa meraih kemenangan,” tuntas pembalap berusia 20 tahun tersebut. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Bartholemy Berikan Komentar Terkait Kepindahan Jack Miller

Bartholemy Berikan Komentar Terkait Kepindahan Jack Miller

Gosselies – Jack Miller akhirnya memutuskan untuk pindah ke Tim Pramac Ducati pada MotoGP 2018. ...