Home > Olahraga > Balap > Vettel Berjanji Kalahkan Hamilton di Musim 2018

Vettel Berjanji Kalahkan Hamilton di Musim 2018

Maranello – Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton, sudah dipastikan menjadi juara dunia Formula One (F1) 2017, meski masih menyisakan dua balapan tersisa. Pasalnya, perolehan poin Hamilton sudah tak mungkin lagi dikejar pembalap Scuderia Ferrari, Sebastian Vettel.

Vettel Berjanji Kalahkan Hamilton di Musim 2018

Kekalahan Vettel dari Hamilton di musim ini memang terbilang menyakitkan. Bagaiamana tidak, pasalnya sejak awal kompetisi hingga pertengahan, pembalap asal Jerman itu selalu berada di puncak klasemen pembalap.

Meski demikian, lantaran penampilan Vettel yang tak konsisten, maka ia pun harus rela kehilangan kesempatan untuk menjadi juara musim ini. Vettel sendiri pun sudah mengakui hal tersebut dan menilai di musim ini Hamilton lebih baik darinya.

Namun begitu, Vettel berhasrat bahwa di musim depan ia akan berusaha lebih keras lagi untuk menjegal Hamilton. Saat ini, Vettel dan Hamilton sama-sama mengoleksi empat gelar juara dunia. Bila musim depan Hamilton kembali menjadi kampiun, maka perolehan titel Vettel secara otomatis akan disalip oleh rivalnya tersebut.

“Hanya ada beberapa atlet di planet ini yang memiliki empat gelar juara dunia di kantung mereka. Menengok pada musim ini, Lewis memang lebih baik dan itulah mengapa dia mendapat gelar juara,” jelas Vettel sebagaimana diberitakan F1I pada Sabtu (4/11/2017).

“Namun musim depan saya akan melakukan yang terbaik untuk menjaga Lewis tidak mendapatkan gelar kelimanya. 2017 adalah tahunnya, tapi 2018 adalah cerita lain. Anda tak pernah tahu apa yang akan terjadi di masa depan. Semuanya dimulai lagi dari nol,” tutup Vettel. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Alonso Berharap Renault Bisa Dongkrak Performa McLaren

Alonso Berharap Renault Bisa Dongkrak Performa McLaren

Woking – Pembalap McLaren, Fernando Alonso, berharap timnya dapat segera bangkit dari keterpurukan yang dialaminya ...