Home > Gaya Hidup > Tips > Hati-Hati, Kerap Mengunyah Permen Karet Timbulkan Dampak Negatif

Hati-Hati, Kerap Mengunyah Permen Karet Timbulkan Dampak Negatif

Jakarta – Sejumlah orang sangat menggilai aktivitas mengunyah permen karet. Hal tersebut memang bisa menimbulkan rasa santai. Namun jangan sampai Anda tidak mengetahu beberapa dampak negatif dari mengunyah permen karet.

Hati-Hati, Kerap Mengunyah Permen Karet Timbulkan Dampak Negatif

Sebagaimana diberitakan Boldsky pada Sabtu (4/11/2017), mengunyah permen karet dapat menimbulkan beberapa efek negatif seperti merusak gigi, menyebabkan sakit kepala, hingga menghambat metabolisme. Bagaimana bisa?

Kandungan gula yang terdapat di permen karet dapat menyebabkan kerusakan gigi. Selain gula, perasa asam serta pengawet juga bisa menimbulkan dampak serupa. Gigi bisa berlubang jika terlalu sering terekspos oleh bahan-bahan tersebut.

Tekanan yang dibuat terus menerus pada rahang ketika mengunyah permen karet juga bisa menyebabkan sakit kepala. Terutama ketika Anda melakukannya dalam waktu yang cukup lama dan rutin.

Sementara untuk penghambatan metabolisme, terangsangnya produksi air liur terus menerus dalam jangka waktu yang panjang bisa menghilangkan fungsi metabolisme. Mengunyah permen karet pun terbukti buruk bagi kesehatan jika dilakukan terlalu sering. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Mainkan Gadget saat Jam Tidur Bisa Berdampak pada Berat Badan

Mainkan Gadget saat Jam Tidur Bisa Berdampak pada Berat Badan

Jakarta – Meskipun sepele tapi hal ini patut kamu perhatikan jika ingin tubuhmu tetap langsing ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135