Home > Ragam Berita > Nasional > Soal Reklamasi Jakarta, Menteri Luhut : Kami Terbuka Pada Semua Masukan

Soal Reklamasi Jakarta, Menteri Luhut : Kami Terbuka Pada Semua Masukan

Jakarta – Studium Generale di Kampus Universitas Padjajaran Bandung, Jumat (03/11/2017), mengundang Menteri Koordinator Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan sebagai salah satu narasumber. Dalam acara tersebut, Menteri Luhut juga membahas tentang Proyek Reklamasi Pulau Jakarta.

Soal Reklamasi Jakarta, Menteri Luhut : Kami Terbuka Pada Semua Masukan

Menteri Luhut Binsar Pandjaitan

Menteri Luhut mengatakan bahwa kementeriannya membuka diri untuk menerima masukan-masukan soal reklamasi Jakarta.

“Kami terbuka pada semua masukan. Kita juga manusia, bisa juga salah. Oleh karena itu saya minta pada tim berkali-kali, kaji detil. Dan kita kaji detail dan kita tidak menemukan, masa kita mau karena tekanan, omongan sana sini, terus lantas mundur, ya gak bisalah. Kita harus yakin bahwa kita sudah melakukan kajian yang benar,” kata Menteri Luhut di Bandung, Jumat (03/11/2017).

“Saya juga diberitakan di media macam-macam, saya beritahu, siapa yaang diluar blang begini, datang ke saya, bawa masalahnya. Malah saya bilang, saya cium tangan kalau saya salah. Karena kadang kesal juga. Karena menuut saya sudah di luar kepatutan ngomongnya, seakan saya gak punya nurani,” sambungnya.

Baca juga : Polda Metro Jaya Sebut Ada Unsur Tindak Pidana Korupsi Pada Proyek Reklamasi

Pasca mengisi Studium Generale itu, Luhut pun akhirnya enggan berbicara kembali soal reklamasi. Ketika ditanyai media, dia mengklaim bahwa urusannya dengan reklamasi saat ini sudah selesai.

“Saya kalau itu sudah, kan saya sudah, moratorium sudah dicabut. Terserah pemerintah DKI itu, biarkan mereka berproses sendiri,” pungkasnya.

“Saya juga tidak mau berkomentar mengenai pernyataan Pak JK itu, saya sekarang lagi sibuk mengurusi Kawasan Ekonomi Khusus Bekasi-Karawang-Purwakarta,” lanjutnya.
(Muspri-harianindo.com)

x

Check Also

Gempa 4,2 Skala Ritcher Hebohkan Warga Kabupaten Nias

Gempa 4,2 Skala Ritcher Hebohkan Warga Kabupaten Nias

Nias – Sebelumnya telah diberitakan gempa bumi mengguncang Kota Padangsidimpuan. Kali ini, gempa dengan kekuatan ...