Home > Ragam Berita > Nasional > Anies Bakal Pindahkan Warga Kampung Akuarium Ke Penampungan Sementara

Anies Bakal Pindahkan Warga Kampung Akuarium Ke Penampungan Sementara

Jakarta – Kabar gembira bagi korban penggusuran Kawasan Luar Batang, dimana Anies Baswedan akan segera membangun penampungan sementara di Kampung Akuarium.

Anies Bakal Pindahkan Warga Kampung Akuarium Ke Penampungan Sementara

Saat ditemui di Balai Kota kemarin, Anies menerangkan bahwa “Karena dalam satu setengah tahun sudah lebih 20 orang meninggal karena tidak ada tempat tinggal yang baik, jadi kesehatan terganggu, konsekuensinya fatal,”

Namun dirinya tak lupa menjelaskan bahwa penampungan sementara tersebut memang sifatnya hanya sementara guna memfasilitasi warga yang hidup jauh dari kata layak.

“Jadi tujuannya bukan menjadikan yang permanen, ini temporer. Shelternya mudah-mudahan bisa cepat ini lagi dihitung konstruksinya, ada sekitar 200 rumah,” jelasnya.

Langkah terdekat untuk mewujudkan hal ini, Anies akan melakukan pertemuan bersama Jaringan Rakyat Miskin Kota (JRMK) Jakarta bersama tim yang telah ia dibuat untuk penataan Kampung Akuarium ini.

“Besok kita akan ketemu (JRMK) tim kecil kita dan tim dari Akuarium. Tapi bukan hanya itu, dari 16 kampung itu kemudian nanti menyusun jadwalnya. kita akan segerakan,” pungkasnya.

(Ikhsan Djuhandar – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Program OK Otrip Dipastikan Bakal Diterapkan Awal 2018

Program OK Otrip Dipastikan Bakal Diterapkan Awal 2018

Jakarta – OK Otrip, program solusi pemecah kemacetan DKI Jakarta bakal segera direalisasikan. Bahkan, kata ...