Home > Teknologi > WhatsApp Sempat Down di Beberapa Negara Termasuk Indonesia

WhatsApp Sempat Down di Beberapa Negara Termasuk Indonesia

Jakarta – Situs pendeteksi laman yang tumbang, Down Detector, pada hari jumat (03/11/2017) kemarin, melaporkan bahwa layanan pesan singkat WhatsApp diperkirakan sedang tumbang di berbagai wilayah di dunia.

WhatsApp Sempat Down di Beberapa Negara Termasuk Indonesia

Peta tumbangnya layanan aplikasi WhatsApp

Kemudian laporan mengenai masalah pada WhatsApp meningkat sekitar pukul 15.00 WIB. Jumlah laporan yang sebelumnya sebanyak 58 laporan melonjak menjadi 197 laporan. Situs tersebut melaporkan bahwa masalah yang dialami WhatsApp terjadi sejak pukul 14.30.

Laman tersebut juga menyebutkan terkait masalah utama yang dikeluhkan oleh para pengguna WhatsApp. Masalah yang dimaksud adalah masalah koneksi dengan laporan sebanyak 52 persen, kesulitan mengirim dan menerima pesan sebanyak 41 persen, hingga sulit melakukan login sebanyak 5 persen.

WhatsApp Sempat Down di Beberapa Negara Termasuk Indonesia

Laporan masalah yang dialami

Dilansir dari laman Liputan6.com, peta live outage milik Down Detector tersebut menunjukkan beberapa wilayah yang terdampak tumbangnya layanan WhatsApp adalah Eropa, khususnya Inggris, Belanda, Belgia, Luxemburg, Swiss, Prancis, Jerman, Ceko, Spanyol, Italia, dan Turki.

Selain di Eropa, tumbangnya layanan WhatsApp juga dilaporkan pada sejumlah negara di Asia seperti India, sebagian di Tiongkok, Malaysia, Singapura, dan Indonesia.

Baca juga : Pemerintah Afghanistan Blokir WhatsApp dan Telegram, Apa Alasannya ?

Down Detector juga mengunggah laporan dari banyak pengguna WhatsApp dimana mereka juga mengungkapkan kota-kota yang terdampak pada tumbangnya layanan pesan milik Facebook tersebut.

“Tumbang di Qatar,” tulis pengguna bernama Fatma di Qatar.

Sama pula dengan pengguna yang berada di Norwegia, Amerika Serikat, Spanyol, Australia hingga Indonesia.

“WhatsApp tumbang di Indonesia, kenapa ? Apakah ada masalah dengan server-nya ?” tutur pengguna yang bernama Unchoe Justitia Muhardiman.
(Muspri-harianindo.com)

x

Check Also

Fadli Zon Punya Cara Khusus Pantau Aktifitas Twitter Miliknya

Fadli Zon Punya Cara Khusus Pantau Aktifitas Twitter Miliknya

Jakarta – Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon memang terkenal aktif menggunakan media sosial Twitter ...