Home > Teknologi > Gadget > Microsoft Resmi Berhentikan Produksi Kinect

Microsoft Resmi Berhentikan Produksi Kinect

Jakarta – Kabar mengejutkan datang dari Microsoft dimana mereka memutuskan untuk memberhentikan produksi Kinect.

Microsoft Resmi Berhentikan Produksi Kinect

Bagi yang belum paham mengenai device Kinect, dia adalah perangkat motion detecting Camera yang sempat booming beberapa tahun lalu.

Matthew Lapsen selaku GM of Xbox Devices Marketing Microsoft berkata bahwa “Saat kami memperkenalkan Xbox One, kami merancanganya untuk menyajikan pengalaman terbaik dengan Kinect. Itulah tujuan kami,” ujar Lapsen. “Dan seperti peluncuran produk lainnya, kami terus memonitor, belajar, dan menyesuaikan diri,”

Kinect menggunakan teknologi kamera depth-sensing yang bisa mendeteksi gerakan tubuh pengguna untuk mengendalikan game. Ada juga mikrofon untuk menangkap suara, sehingga Kinect bisa digunakan untuk video chatting.

Sempat dibundling dengan produk X-Box, Kinect kembali mengalami nasib tak jelas lantaran akhirnya diberhentikan untuk menekan harga pasar.

Di Microsoft sendiri, pengembangan Kinect berlanjut ke Hololens yang tak hanya mampu mengenali pengguna, namun juga ruang di sekitarnya. Riwayat Kinect mungkin sudah tamat, tapi inspirasi yang dihasilkannya tetap hidup dan bertambah canggih.

(Ikhsan Djuhadnar – harianindo.com)

x

Check Also

Apple Akan Rilis Ponsel Layar Lipat?

Apple Akan Rilis Ponsel Layar Lipat?

Jakarta – Kabar mengenai adanya pabrikan yang mulai melakukan riset mengenai ponsel layar lipat, Sepertinya ...