Home > Ragam Berita > Nasional > Inilah Beberapa Faktor yang Bikin Penataan Tanah Abang Belum Dimulai

Inilah Beberapa Faktor yang Bikin Penataan Tanah Abang Belum Dimulai

Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tidak ingin penataan Pasar Tanah Abang hanya mendengar, menetapkan, lalu mengumumkan sehingga hal itu tidak bisa dilakukan dalam waktu dekat.

Inilah Beberapa Faktor yang Bikin Penataan Tanah Abang Belum Dimulai

Padahal, Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan sudah siap untuk mengeksekusi gagasannya, tapi tetap harus menunggu restu dari Anies.

“Saya bilang kemarin Jumat, saya ingin memastikan bahwa solusi yang diterapkan solusi yang panjang, jangan solusi yang hanya menarik,” ujar Anies di Balai Kota Jakarta pada Minggu (5/11/2017).

Menurut Anies, dia akan mendengar dan mendiskusikan soal penataan Tanah Abang sebelum menetapkan keputusan dan mengumumkannya. Sebelum mengumumkan penertiban, misalnya, ia akan panggil lagi semua pihak seluruh pemangku kepentingan. “Potensi masalah apa saja, potensi perbaikan apa saja,” tutur Anies.

Anies tidak ingin penataan yang ia jalankan nanti hanya kelihatan baik secara fisik, tapi hanya bersifat kontemporer. Menurut dia, kalau hanya gagasan jangka pendek, apabila pengawasan sedang lemah pada periode tertentu, kondisi serupa akan terulang. “Kalau pengawasannya berjalan baik, tapi dalam periode tertentu berubah lagi. Jadi kami ingin cari solusi yang permanen.”

Baca juga: Lulung Sampaikan Usul Terkait Penataan Tanah Abang

Anies mengaku sudah menemukan gagasan yang cocok. Namun, ia mengatakan masih perlu bertemu dengan stakeholder lainnya, yang berkaitan langsung dengan rencana penataan kawasan Pasar Tanah Abang.

“Saya bilang kemarin saya enggak mau mengumumkan sebelum semua stakeholder diajak bicara sehingga ketika itu dilaksanakan insya Allah bisa lebih baik,” ujar Anies. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Kalah di Pengadilan Tinggi Melawan Fahri Hamzah, PKS Harus Bayar Rp 30 Miliar

Kalah di Pengadilan Tinggi Melawan Fahri Hamzah, PKS Harus Bayar Rp 30 Miliar

Jakarta – Pengadilan Tinggi (PT) DKI Jakarta memenangkan pihak Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah yang ...