Home > Olahraga > Balap > Jelang Balapan Pamungkas, Dovizioso Tegaskan Hanya Berpikir Positif

Jelang Balapan Pamungkas, Dovizioso Tegaskan Hanya Berpikir Positif

Valencia – Pembalap Tim Ducati Corse, Andrea Dovizioso akan kembali mentas di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol, Minggu 12 November 2017 malam WIB. Dovi pun masih berpeluang menjadi juara dunia musim ini dan masih bersaing ketat dengan Marc Marquez (Repsol Honda).

Jelang Balapan Pamungkas, Dovizioso Tegaskan Hanya Berpikir Positif

Persaingan kedua rider tersebut semakin terlihat dari hasil Grand Prix (GP) Malaysia 2017. Pada seri balapan ke-17 itu, Dovizioso meraih podium utama usai finis pertama dengan raihan waktu tercepat 44 menit 51.497 detik.

Dovi unggul 17.763 detik dari Marquez yang menyelesaikan balapan di urutan empat saat mentas di Sirkuit Sepang, Malaysia. Dengan begitu, Dovi menempel ketat Marquez di papan klasemen sementara MotoGP 2017.

Kini, Dovi menempati peringkat dua di klasemen sementara dengan raihan 261 poin. Pembalap berpaspor Italia itu tertinggal 21 angka dari Marquez yang berada di posisi teratas.

Dovizioso mengatakan berpikir positif menjadi kunci keberhasilannya di MotoGP 2017. Meski belum memastikan diri sebagai juara dunia, namun ia tetap optimis dan berusaha memberikan kemampuan terbaik di seri terakhir GP Valencia.

“Saya pikir saya bisa mendapatkan sesuatu yang sangat menarik. Itulah salah satu alasan mengapa kami begitu kompetitif tahun ini. Jika Anda melakukan semuanya dengan cara yang positif, tentu bisa berdampak besar dalam kehidupan dan olahraga,” kata Dovizioso sebagaimana diberitakan Speedweek pada Senin (6/11/2017). (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Presiden FIA Sanjung Kehebatan Lewis Hamilton di F1 2017

Presiden FIA Sanjung Kehebatan Lewis Hamilton di F1 2017

Paris – Presiden Federasi Automotif Internasional (FIA), Jean Todt, mengagumi sosok Lewis Hamilton yang akhirnya ...