Home > Ragam Berita > Nasional > Jelang Asean Games, Pemprov DKI Bakal Benahi Jalur Pejalan Kaki di Sudirman-Thamrin

Jelang Asean Games, Pemprov DKI Bakal Benahi Jalur Pejalan Kaki di Sudirman-Thamrin

Jakarta – Pemprov DKI Jakarta melalui Dinas Bina Marga akan mulai mengerjakan perbaikan trotoar di Jalan Sudirman – MH Tahmrin per Desember 2017. Sebab, targetnya sebelum pergelaran Asian Games 2018 jalur itu harus sudah selesai pengerjaannya.

Jelang Asean Games, Pemprov DKI Bakal Benahi Jalur Pejalan Kaki di Sudirman-Thamrin

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahudin Uno mengatakan pihaknya mendapat instruksi dari Presiden Joko Widodo agar pengerjaan itu sudah selesai sebelum pesta olahraga paling besar di benua Asia selesai.

“Karena ini (perbaikan trotoar) arahan dari Presiden harus selesai sebelum Asian Games. Jadi harus by Desember, harus mulai construction,” kata Sandi, di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (7/11/2017).

Mantan Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) itu mengaku telah mengetahui konsep awal pembangunan tersebut. Pihaknya pun bakal mendiskusikan dengam PT. Mass Rapid Transid (MRT) agar nantinya bisa terhubung dengan MRT.

“Kemarin dipresentasikan dan ada arahan dari Pak Gubernur dan teman-teman Bina Marga minta waktu bekerja sama sama kontraktor dan MRT untuk memastikan bahwa jalan trotoar itu akan memuliakan pejalan kaki,” jelasnya.

Baca juga: Seorang Napi Tewas Dalam Kerusuhan Lapas Nusakambangan

Ketika disinggung ihwal detail konsep proyek tersebut, ia enggan menjelaskannya lebin rinci. Tapi, Sandi memastikan kalau trotoar itu bakal ramah untuk para pejalan kaki.

“Harus rindang juga. Jadi, maksimumnya itu pohon-pohonnya itu dimaksimalkan harus ada karena kami ingin semua trotoar, walk way itu rindang. Menarik juga ada street furniture juga, itu yang harus dihadirkan,” pungkasnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Habib Novel Ungkap Penyerangan Pada Ketua FPI

Habib Novel Ungkap Penyerangan Pada Ketua FPI

Sukabumi – Ketua FPI Bogor Raya, Habib Hasan bin Alwi Assegaf mendapat musibah ketika dirinya ...