Home > Olahraga > Balap > Verstappen Tegaskan Siap Hadapi Hamilton di F1 2018

Verstappen Tegaskan Siap Hadapi Hamilton di F1 2018

Milton Keynes – Performa salah satu pembalap Tim Red Bull-TAG Heuer, Max Verstappen, di kejuaraan dunia Formula One (F1) musim 2017 memang bisa dikatakan cukup menjanjikan. Bagaimana tidak dari 18 balapan yang sudah berlalu, ia sudah mampu meraih empat podium.

Verstappen Tegaskan Siap Hadapi Hamilton di F1 2018

Lebih hebatnya lagi, dua dari empat podium yang didapat Verstappen pada F1 musim ini adalah podium pertama. Pembalap berpaspor Belanda tersebut pertama kami keluar sebagai juara balapan ketika mengaspal di Sirkuit Sepang.

Teranyar Verstappen mampu menambah raihan kemenangannya di F1 2017 setelah keluar sebagai juara F1 seri Meksiko. Dalam seri tersebut, Verstappen sukses mengungguli pembalap Tim Scuderia Ferrari, Kimi Raikkonen, dan driver Tim Mercedes AMG Petronas, yakni Valtteri Bottas.

Dengan catatan menjanjikan tersebut, wajar jika Verstappen masuk dalam kandidat peraih gelar juara dunia tahun lalu. Terlebih, Verstappen memang menunjukkan dirinya tidak kalah cepat ketimbang Lewis Hamilton yang keluar sebagai juara dunia tahun ini.

Mengetahui kondisi tersebut lantas mendapatkan komentar langsung dari Verstappen sendiri beberapa waktu lalu. Ia mengaku sangat tertarik untuk bisa memberikan perlawanan terhadap Hamilton dalam perburuan titel juara dunia tahun depan.

“Menjadi salah satu pembalap yang memberikan perlawanan untuk Lewis pada tahun depan? Ya, tentu saja saya sangat menginginkan hal tersebut terjadi. Terlebih kita semua mengetahui seperti apa kualitas Lewis sebagai seorang pembalap,” jelas Verstappen sebagaimana diberitakan Motorsport pada Selasa (7/11/2017).

“Dia merupakan pembalap yang sangat hebat dan memiliki mobil yang sangat cepat. Saya rasa ia layak untuk mendapatkan titel juara dunia tahun ini. Namun kami juga melakukan sejumlah perbaikan, dan semoga di tahun depan kami mampu meraih banyak hasil positif di setiap balapannya,” tutupnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Horner Nilai Investasi Liberty Media Berdampak Positif di Masa Depan

Horner Nilai Investasi Liberty Media Berdampak Positif di Masa Depan

Milton Keynes – Bos Red Bull, Christian Horner, percaya bahwa investasi yang dilakukan Liberty Media ...