Home > Olahraga > Balap > Marchionne Berharap Ferrari Tampil Apik Musim Depan

Marchionne Berharap Ferrari Tampil Apik Musim Depan

Maranello – Kiprah Tim Scuderia Ferrrari dalam melakoni kampanye mereka di kejuaran dunia Formula One (F1) musim 2017 memang kurang menjanjikan. Padahal, pada awal-awal musim Tim Ferrari mampu menunjukkan performa ciamik.

Marchionne Berharap Ferrari Tampil Apik Musim Depan

Bahkan, Tim Ferrari mampu mengklaim enam podium dalam lima balapan awal F1 2017. Situasi tersebut sempat membuat salah satu pembalap Tim Ferrari, yakni Sebastian Vettel, bercokol di pucuk klasemen F1 2017.

Dengan performa menjanjikan tersebut, banyak yang yakin bahwa Tim Ferrari bakal menyudahi dominasi Tim Mercedes AMG Petronas di musim ini. Akan tetapi setelah itu, penampilan kedua pembalap Tim Ferrari justru mengalami penurunan.

Mengetahui kondisi tersebut lantas mendapatkan komentar langsung dari salah satu petinggi Tim Ferrari, Sergio Marchionne. Ia pun meminta untuk seluruh kalangan di Tim Ferrari untuk bisa belajar dari pengalaman buruk di musim ini demi mempersiapkan diri pada kejuaraan dunia tahun depan.

“Saya pikir kami telah belajar banyak, meski harus dengan cara yang menyakitkan. Saya pikir paruh kedua musim telah memperlihatkan kelemahan struktural pada cara pengelolaan kami. Hal tersebut akan kami perbaiki dan semoga 2018 akan menjadi musim yang lebih baik,” ucap Marchionne sebagaimana diberitakan Motorsport pada Selasa (7/11/2017).

“Saya mungkin adalah orang yang paling kritis mengenai cara aktivitas F1 kami, tapi jika tepat satu tahun yang lalu saya bertanya bagaimana performa kami di musim 2017, mungkin takkan ada yang mengira kami bisa tampil sebagus seperti yang kami lakukan di paruh pertama musim,” lanjutnya.

“Jadi kami sudah memulainya dengan bagus, tapi kami tidak bisa menuntaskannya. Sekarang target tertuju pada musim 2018. Kami menyesal tidak bisa meraih hasil yang lebih bagus, tapi kami punya mobil yang bagi saya pikir adalah yang terbaik di lintasan saat ini,” tutupnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Alonso Berharap Renault Bisa Dongkrak Performa McLaren

Alonso Berharap Renault Bisa Dongkrak Performa McLaren

Woking – Pembalap McLaren, Fernando Alonso, berharap timnya dapat segera bangkit dari keterpurukan yang dialaminya ...