Home > Olahraga > Balap > Inilah Beberapa Faktor yang Bikin Performa Ferrari Anjlok di F1 2017

Inilah Beberapa Faktor yang Bikin Performa Ferrari Anjlok di F1 2017

Maranello – Kiprah Tim Scuderia Ferrrari dalam melakoni kampanye mereka di kejuaran dunia Formula One (F1) musim 2017 memang kurang menjanjikan. Padahal, pada awal-awal musim Tim Ferrari mampu menunjukkan performa ciamik.

Inilah Beberapa Faktor yang Bikin Performa Ferrari Anjlok di F1 2017

Tim Ferarri

Bahkan, tim Ferrari mampu mengklaim enam podium dalam lima balapan awal F1 2017. Situasi tersebut sempat membuat salah satu pembalap Tim Ferrari, yakni Sebastian Vettel, bercokol di pucuk klasemen F1 2017.

Dengan performa menjanjikan tersebut, banyak yang yakin bahwa Tim Ferrari bakal menyudahi dominasi Tim Mercedes AMG Petronas di musim ini. Akan tetapi setelah itu, penampilan kedua pembalap Tim Ferrari justru mengalami penurunan.

Hingga akhirnya Vettel pun urung menjadi juara dunia. Driverberkebangsaan Jerman tersebut pun harus mengakui keunggulan pembalap andalan Tim Mercedes, Lewis Hamilton, sebagai juara dunia F1 musim ini. Tim Ferrari juga harus merelakan titel juara konstruktor F1 tahun ini ke tangan Tim Mercedes.

Mengetahui kondisi tersebut lantas mendapatkan komentar langsung dari salah satu petinggi Tim Ferrari, yakni Sergio Marchionne. Ia pun membeberkan hal yang menjadi masalah terbesar Tim Ferrari hingga akhirnya gagal meraih titel juara dunia tahun ini.

“Untuk menjawab pertanyaan mengenai apa yang menjadi masalah dalam F1 musim ini, pertama-tama saya tidak percaya pada nasib sial. Pada akhirnya ini merupakan cerminan dari cara kami mengerjakan sebuah bisnis,” jelas Marchionne sebagaimana diberitakan Motorsport pada Selasa (7/11/2017).

“Saya merasa bahwa penyebabnya adalah sebuah kombinasi, khususnya ketika balapan memasuki paruh kedua musim. Antara masalah teknis dan kesalahan pembalap kami sendiri yang akhirnya membuat rencana kami tak berjalan lancar,” tuntas pria berusia 65 tahun tersebut. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Alonso Berharap Renault Bisa Dongkrak Performa McLaren

Alonso Berharap Renault Bisa Dongkrak Performa McLaren

Woking – Pembalap McLaren, Fernando Alonso, berharap timnya dapat segera bangkit dari keterpurukan yang dialaminya ...