Home > Olahraga > Balap > Cal Crutchlow Berikan Dukungan kepada Marc Marquez

Cal Crutchlow Berikan Dukungan kepada Marc Marquez

Monte Carlo – Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, diunggulkan meraih titel juara dunia MotoGP 2017. Kini pembalap asal Spanyol itu harus bersaing dengan pembalap kepunyaan Ducati Corse, Andrea Dovizioso.

Cal Crutchlow Berikan Dukungan kepada Marc Marquez

Keduanya memiliki kesempatan, namun The Baby Alien –julukan Marquez– dalam kondisi yang lebih diunggulkan. Hanya menyisakan satu seri, Marquez unggul 21 angka dari Dovizioso. Dengan keunggulan tersebut, Marquez hanya harus menutup seri terakhir MotoGP 2017 di urutan ke-11.

Melihat peta persaingan tersebut, dukungan dari sesama pembalap datang untuk Marquez. Pembalap yang berada satu payung bersama Marquez namun berbeda tim, Cal Crutchlow (LCR Honda), berharap agar rekannya itu bisa menjadi juara musim ini.

“Musim ini belum selesai. Saya berharap Marc bisa mengatur dirinya untuk memenangkan gelar juara (musim ini), sambil saya melakukan pekerjaan saya dengan baik, karena saya selalu melakukannya,” ujar Crutchlow, mengutip dari GP One, Selasa (7/11/2017).

Di balik dukungan yang datang dari Crutchlow, Marquez datang ke Valencia dengan rekor yang cukup baik. Meski hanya satu kali meraih podium tertinggi di Valencia pada 2014, pembalap yang kini berusia 24 tahun itu tak pernah absen dari posisi tiga teratas terhitung sejak 2013.

Sementara itu, Dovizioso belum memiliki rekor mentereng di sirkuit dengan panjang 4 km itu. Pencapaian terbaik The Little Dragon –julukan Dovizioso– hanya menduduki podium ketiga saat mentas bersama Repsol Honda pada 2011. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Bartholemy Berikan Komentar Terkait Kepindahan Jack Miller

Bartholemy Berikan Komentar Terkait Kepindahan Jack Miller

Gosselies – Jack Miller akhirnya memutuskan untuk pindah ke Tim Pramac Ducati pada MotoGP 2018. ...