Home > Olahraga > Balap > Mick Doohan Nilai Marquez Telah Lampaui Torehan Prestasinya

Mick Doohan Nilai Marquez Telah Lampaui Torehan Prestasinya

Gold Coast – Semua mata pencinta balap MotoGP tengah tertuju pada sosok Marc Marquez (Repsol Honda). Pembalap yang kini berusia 24 tahun itu tengah dalam posisi terdepan untuk menjadi jawara MotoGP musim ini.

Mick Doohan Nilai Marquez Telah Lampaui Torehan Prestasinya

Marc Marquez

Jika berhasil mengamankan kemenangan musim ini, Marquez akan mengoleksi empat gelar juara dunia sejak terjun ke kelas tertinggi MotoGP pada 2013. Dengan koleksi tiga gelar telah membuat pujian datang dari legenda balap motor dunia, Michael Doohan, kepada Marquez.

Menurut mantan juara dunia itu, Marquez merupakan pemuda yang sangat berbakat untuk menjadi seorang rider. Bahkan, Doohan meyakini bahwa pembalap yang dijuluki The Baby Alien itu akan melampaui torehan prestasinya yang telah ia miliki sebanyak lima gelar.

Dengan anggapan itu, mantan pembalap yang berkewarganegaraan Australia itu yakin bahwa Marquez tak butuh saran darinya untuk memenangkan gelar. Doohan yakin bahwa Marquez mampu juara musim ini dengan seluruh kemampuannya sendiri.

“Marc adalah pembalap muda yang menunjukkan pertumbuhannya yang nyata. Dia bisa mendapatkan gelar lebih banyak dibandingkan saya. Jadi dia tidak butuh saran dari saya,” ujar Doohan, mengutip dari GP One, Selasa (7/11/2017).

Mungkin jika penampilannya terus konsisten, Marquez bisa menyamai atau bahkan melampaui torehan yang dimiliki Valentino Rossi. Hingga saat ini, pembalap berusia 38 tahun itu sukses mengoleksi tujuh gelar MotoGP sejak memulai kariernya pada 2000. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Horner Nilai Investasi Liberty Media Berdampak Positif di Masa Depan

Horner Nilai Investasi Liberty Media Berdampak Positif di Masa Depan

Milton Keynes – Bos Red Bull, Christian Horner, percaya bahwa investasi yang dilakukan Liberty Media ...