Home > Ragam Berita > Nasional > Ini Penyebab Kerusuhan Antar Napi di Lapas Nusakambangan

Ini Penyebab Kerusuhan Antar Napi di Lapas Nusakambangan

Cilacap – Seorang narapidana di Lapas Permisan Pulau Nusakambangan, Cilacap, Jawa Tengah, tewas akibat pertikaian antar napi pada Selasa (7/11/2017).

Ini Penyebab Kerusuhan Antar Napi di Lapas Nusakambangan

Menurut keterangan Kapolres Cilacap AKBP Djoko Julianto, awal pertikaian karena seorang napi yang bermasalah yang kemudian memicu perkelahian antar napi lainnya.

“Pertikaian bermula dari salah satu napi yang memiliki permasalahan, sehingga napi yang sedang berbaur di lapangan lapas menjadi ikut ikutan, dan mengakibatkan satu orang meninggal dunia dan 3 luka luka, serta salah satu korban yang sedang dirawat yaitu John Kei,” kata Djoko Julianto, Rabu (8/11/2017).

Polisi dari Satreskrim Polres Cilacap masih melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi yang mengetahui kejadian tersebut.

“Saksi tersebut berjumlah 25 orang baik dari narapidana ataupun dari pihak lapas,” lanjut Kapolres.

Korban yang meninggal dunia langsung dibawa ke RSUD Cilacap.

“Korban yang meninggal dunia karena luka benturan di kepala, luka bagian punggung sebelah kanan, dan barang bukti yang ditemukan batu serta kayu,” ujar Djoko Julianto.

Guna mencegah terjadinya pertikaian susulan, para napi yang bertikai lantas dipindahkan ke Lapas Pasir Putih dan Lapas Batu.

“Kita lakukan pemeriksaan di lokasi, semua dilakukan pemeriksaan di lapas, kita kerahkan tim kesana, jemput bola, jadi tidak ada yang dibawa ke Polres,” jelasnya.

Hingga saat ini, 100 personil Polres Cilacap bersama dengan BKO Brimob masih melakukan pengamanan meski situasi telah kondusif.

Tiga napi penghuni lapas Blok C Nomor 20 yang mengalami luka yakni Sutrisno (25) mengalami luka tusuk pada paha belakang serta memar pada muka dan tangan, Hasan Bisri (36) mengalami luka memar dan luka tusuk di kepala, serta Dadang Arif (30) mengalami luka memar di wajah.

Sedangkan seorang napi dari kelompok John Kei yakni Tumbur Biondy Alvian Partahi Siburian meninggal dunia akibat luka tusuk di bagian perut.
(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

Golkar Tarik Dukungan Kepada Ridwan Kamil, Ini Sebabnya

Golkar Tarik Dukungan Kepada Ridwan Kamil, Ini Sebabnya

Jakarta – Golkar memutuskan menarik dukungannya dari Ridwan Kamil sebagai calon Gubernur Jawa Barat pada ...