Home > Ragam Berita > Internasional > Trump Tegaskan AS dan Sekutunya Tidak Bisa Diremehkan

Trump Tegaskan AS dan Sekutunya Tidak Bisa Diremehkan

Washington – Presiden Donald Trump kembali memperingatkan rezim Korea Utara untuk tidak meremehkan dan mencobai Amerika Serikat dan sekutu-sekutunya.

Trump Tegaskan AS dan Sekutunya Tidak Bisa Diremehkan

Berbicara di hadapan anggota parlemen dalam sebuah pidato di Majelis Nasional di Seoul pada Rabu, 8 November 2017, Trump menegaskan Korea Utara tidak boleh mengintimidasi Washington dan sekutu-sekutunya.

Dia mendesak negara-negara di seluruh dunia untuk bergabung bersama mengisolasi Pyongyang dengan menolak segala bentuk dukungan, penawaran atau penerimaan.

“Kami tidak akan membiarkan kota-kota Amerika mendapat ancaman penghancuran. Kami tidak akan diintimidasi,” katanya kepada anggota parlemen Korea Selatan. “Dan kita tidak akan membiarkan kekejaman terburuk dalam sejarah diulang di sini, di atas tanah ini kita berjuang sampai mati untuk mengamankannya.”

“Dunia tidak dapat mentolerir ancaman rezim jahat yang mengancamnya dengan kehancuran oleh bom nuklir,” kata Trump sebagaimana diberitakan Channel News Asia pada Rabu (8/11/2017).

Pidato itu muncul setelah upaya Trump untuk melakukan kunjungan tanpa pemberitahuan ke perbatasan zona demiliterisasi, yang sangat berbahaya dan memisahkan Korea Utara dan Korea Selatan, dibatalkan pada Rabu waktu setempat, ketika kabut tebal mencegah helikopternya mendarat.

Baca juga: Inilah Alasan Otoritas Arab Saudi Bekukan Ribuan Rekening Bank

Juru bicara Gedung Putih, Sarah Sanders, menggambarkan Trump sebagai kecewa dan frustrasi karena harus membatalkan kunjungan itu.

Setelah gagal mencoba melakukan perjalanan ke Zona Demiliterisasi atau DMZ, pada hari terakhir kunjungan 24 jam ke Seoul ini, Trump kemudian terbang ke Cina.

Di Beijing Trump akan mendesak Presiden Xi Jinping, yang enggan memperketat sanksi lebih lanjut atas Pyongyang, agar bersikap lebih keras lagi. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Raja Salman Dukung Yerusalem Timur sebagai Ibu Kota Palestina

Raja Salman Dukung Yerusalem Timur sebagai Ibu Kota Palestina

Riyadh – Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud menegaskan kembali dukungannya terkait status ...