Home > Ragam Berita > Internasional > Warga New Delhi Terancam Kena Dampak Polusi Udara

Warga New Delhi Terancam Kena Dampak Polusi Udara

New Delhi – Pencemaran di ibu kota India pada Selasa (7/11/2017) mencapai tingkat berbahaya, mengakibatkan semua warga terancam terdampak dan dokter meminta penyelenggaraan lari maraton di kota itu pada bulan ini dibatalkan.

Warga New Delhi Terancam Kena Dampak Polusi Udara

Perhimpunan Pekerja Kesehatan India mendesak lomba lari terbesar di kota itu, yang dijadwalkan berlangsung pada 19 November, dibatalkan untuk melindungi pelari dan relawan dari paparan partikel mematikan terhirup ke paru-paru.

Mereka mengatakan mutu udara akan sangat buruk pada hari perlombaan itu. Pada Selasa, baku mutu udara, yang mengukur konsentrasi zat beracun di udara mencapai tingkat parah, yakni 451 pada tingkat angka maksimumnya 500 dan jika berada di atas 100, maka udara sudah dianggap tidak sehat oleh Pusat Pengendalian Pencemaran.

Pada tingkat parah, bahkan orang sehat pun akan dapat terpengaruh. Sementara mereka yang memiliki penyakit akan terkena dampak lebih parah.

Kabut tebal yang menyelimuti kota semakin memperburuk udara. Warga mengeluhkan terpaan pada mata dan iritasi di tenggorokan.

Di beberapa bagian di Delhi, kualitas udara sangat buruk hingga melampaui tingkat maksimum, menurut indeks kualitas udara Amerika Serikat. Indeks berada pada angka 999 untuk wilayah RK Puram.

Pemimpin operasi bedah dalam di rumah sakit Sir Ganga Ram, Arvind Kumar mengatakan tingkat pencemaran itu sama dengan merokok 50 batang sehari. “Kita dalam keadaan darurat kesehatan, sekolah harus ditutup, kita harus menurunkan tingkat pencemaran ini. Kita semua memperpendek hidup,” tambahnya. (Tita Yanuantari – harianinco.com)

x

Check Also

Ribut Soal Yerusalem, Israel Lancarkan Serangan Ke Hamas

Ribut Soal Yerusalem, Israel Lancarkan Serangan Ke Hamas

Gaza – Dikala dunia matanya teralihkan oleh pernyataan Donald Trump mengenai Yerusalem, pada Sabtu dini ...