Home > Ragam Berita > Nasional > Jakarta Berpeluang Macet Total di 2022

Jakarta Berpeluang Macet Total di 2022

Jakarta – Macet merupakan hal yang biasa terlihat di Jakarta. Namun bahayanya, baru-baru ini muncul survei yang mengatakan bahwa Jakarta diprediksi akan macet total dalam waktu lima tahun kedepan.

Jakarta Berpeluang Macet Total di 2022

Menurut data Badan Pusat Statistik Jakarta, setiap hari paling tidak ada 16,8 juta mobil dan motor yang memadati Jakarta.

Mengerikannya hanya dalam kurun waktu dua tahun (Desember 2014 hingga Desember 2016), jumlah mobil pribadi dan sepeda motor di jalanan Jakarta bertambah sebanyak hampir 500.000 unit.

Sedangkan banyaknya kendaraan ternyata tidak berbanding lurus dengan banyaknya penumpang yang diangkut. Coba diperhatikan. Ketika Anda di jalan, kebanyakan mobil yang berada di kanan kiri Anda hanya diisi satu atau bahkan dua orang. Padahal kalau kita lihat, setiap mobil paling tidak dapat memuat 4-5 penumpang.

Baru-baru ini sebuah survei dari sebuah aplikasi ridesharing menyebutkan warga Jakarta menghabiskan waktu 68 menit setiap hari terjebak macet, dan 22 menit untuk mencari tempat parkir. Bila dijumlahkan, dalam setahun, warga Jakarta membuang 22 hari karena macet dan parkir.

(Ikhsan Djuhandar – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

KPK Bulum Pastikan Penahanan Setya Novanto

Polri Nilai Kasus Dua Pejabat KPK Bisa Berbuntut Panjang

Jakarta – Kasus dugaan pemalsuan surat dan penyalahgunaan wewenang atas terlapor Ketua KPK Agus Rahardjo ...