Home > Olahraga > Balap > Inilah Begini Reaksi Bos Red Bull saat Ricciardo Jadi Buruan Tim Papan Atas

Inilah Begini Reaksi Bos Red Bull saat Ricciardo Jadi Buruan Tim Papan Atas

Milton Keynes – Masa depan salah satu pembalap Tim Red Bull-TAG Heuer, Daniel Ricciardo, memang tengah kencang dispekulasikan. Pasalnya sejauh ini, belum ada indikasi Ricciardo menambah durasi kontraknya bersama Tim Red Bull.

Inilah Begini Reaksi Bos Red Bull saat Ricciardo Jadi Buruan Tim Papan Atas

Padahal, Kontrak Ricciardo pada tim yang berbasis di Milton Keynes, Inggris tersebut, bakal kadaluwarsa pada akhir musim kejuaraan dunia Formula One (F1) musim 2019. Situasi tersebut pun memunculkan indikasi bahwa Ricciardo bakal angkat kaki dari Tim Red Bull seusai kontraknya usai.

Terlebih sejumlah tim memang kepincut dengan performa yang ditunjukkan oleh Ricciardo dalam beberapa musim terakhir. Di musim ini saja, Ricciardo mampu mengklaim sembilan podium dari 18 balapan yang sudah berlangsung.

Salah satu tim yang paling berhasrat mendapatkan jasa Ricciardo pada kejuaraan dunia 2019 adalah Tim McLaren, yang memang sudah memiliki dua pembalap berumur pada diri Fernando Alonso dan Jenson Button.

Mengetahui kondisi tersebut lantas mendapatkan komentar langsung dari bos Tim Red Bull, yakni Christian Horner. Ia mengaku masih akan sabar menanti Ricciardo memutuskan apakah bertahan atau justru menyudahi kerja samanya di Tim Red Bull seusai F1 2018.

“Untuk saat ini kami masih akan membiarkannya berpikir mengenai hal itu (bertahan atau memilih hengkang dari Tim Red Bull seusai musim 2018), dan kami enggan terlalu mencampuri pikiran Daniel,” ucap Horner sebagaimana diberitakan Motorsport pada Rabu (8/11/2017).

“Dia memang pembalap yang luar biasa, dan telah menunjukkan peningkatan performa dalam dua musim terakhir. Namun jika ia memutuskan pergi, itu memang terasa menyakitkan. Namun kami akan tetap menatap lurus ke depan mengenai kiprah kami di sini,” tuntasnya.

x

Check Also

Alonso Berharap Renault Bisa Dongkrak Performa McLaren

Alonso Berharap Renault Bisa Dongkrak Performa McLaren

Woking – Pembalap McLaren, Fernando Alonso, berharap timnya dapat segera bangkit dari keterpurukan yang dialaminya ...