Home > Olahraga > Balap > Ricciardo Tegaskan Tidak Mau Terburu-buru Terkait Masalah Kontrak

Ricciardo Tegaskan Tidak Mau Terburu-buru Terkait Masalah Kontrak

Milton Keynes – Masa depan salah satu pembalap Tim Red Bull-TAG Heuer, Daniel Ricciardo, memang tengah kencang dispekulasikan. Pasalnya sejauh ini, belum ada indikasi Ricciardo menambah durasi kontraknya bersama Tim Red Bull.

Ricciardo Tegaskan Tidak Mau Terburu-buru Terkait Masalah Kontrak

Padahal kontrak Ricciardo pada tim yang berbasis di Milton Keynes, Inggris tersebut, bakal kadaluwarsa pada akhir musim kejuaraan dunia Formula One (F1) musim 2018. Situasi tersebut pun memunculkan indikasi bahwa Ricciardo bakal angkat kaki dari Tim Red Bull seusai kontraknya usai.

Terlebih sejumlah tim elit macam memang bakal memiliki satu bangku kosong pada akhir musim F1 2019. Salah satu tim yang disebut-sebut menjadi pelabuhan selanjutnya Ricciardo adalah Tim McLaren yang memang sudah memiliki dua pembalap berumur pada diri Fernando Alonso dan Jenson Button.

Mengetahui kondisi tersebut lantas mendapatkan komentar langsung dari Ricciardo sendiri. Pembalap berkebangsaan Australia tersebut membeberkan alasan utamanya belum juga menyusul tandem, Max Verstappen, yang sudah menandatangani kontrak baru bersama Tim Red Bull.

“Saya bukan tidak ingin bertahan di sini (Tim Red Bull), hanya saja saya tidak ingin terlalu terburu-buru untuk memutuskannya. Akan tetapi jika (Christian) Horner dan penasihat tim (Helmut Marko) mengungkapkan ketertarikan untuk mempertahankan saya, maka saya akan sangat bertahan,” jelas Ricciardo sebagaimana diberitakan Motorsport pada Rabu (8/11/2017).

“Terlebih, saya baru pertama kalinya saya menghadapi situasi seperti ini. Jadi saya harus memikirkan segalanya dengan matang, sebelum akhirnya membuat keputusan. Maka dari itu saya tak ingin terlalu buru-buru,” tuntas pembalap berusia 28 tahun tersebut. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Bartholemy Berikan Komentar Terkait Kepindahan Jack Miller

Bartholemy Berikan Komentar Terkait Kepindahan Jack Miller

Gosselies – Jack Miller akhirnya memutuskan untuk pindah ke Tim Pramac Ducati pada MotoGP 2018. ...