Home > Olahraga > Balap > Toro Rosso Bakal Pakai Teknologi Honda di Musim Depan

Toro Rosso Bakal Pakai Teknologi Honda di Musim Depan

Faenza – Direktur Toro Rosso, Franz Tost, mengatakan bahwa ia tengah menantikan beralihnya mesin milik timnya menuju Honda untuk memulai Formula One (F1) musim 2018.

Toro Rosso Bakal Pakai Teknologi Honda di Musim Depan

Bulan lalu McLaren resmi berpisah dengan pemasok mesin asal Jepang tersebut setelah melewati tiga musim mengenaskan. McLaren sepakat menjalin kemitraan dengan Renault, sementara Toro Rosso memulai kesepakatan dengan produsen mesin asal Negeri Sakura tersebut.

Menurut Tost, saat ini tim yang bermarkas di Faenza tersebut tidak menikmati kemitraan mereka dengan pemasok mesin asal Prancis tersebut. Pasalnya kubu Red Bull sempat mengalami perdebatan dengan Renault akibat tidak mampu memberikan mesin yang kompetitif musim lalu.

“Kami tidak bisa memiliki lebih banyak masalah, karena kami mengubah unit
tenaga setiap akhir pekan. Untuk mengakhiri kontrak, kami harus memberikan sesuatu kepada Renault,” terang Tost sebagaimana diberitakan Sportsmole pada Rabu (8/11/2017).

“Kompensasi dari hal tersebut adalah Carlos yang melaju cepat. Kami sangat sadar bahwa dia adalah ancaman besar bagi kami. Ia mencetak sebagian besar poin kami dan di sisi lain, dia sekarang bersama Renault,” tuntasnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Alonso Berharap Renault Bisa Dongkrak Performa McLaren

Alonso Berharap Renault Bisa Dongkrak Performa McLaren

Woking – Pembalap McLaren, Fernando Alonso, berharap timnya dapat segera bangkit dari keterpurukan yang dialaminya ...