Home > Olahraga > Balap > Jorge Lorenzo Siap Dukung Andrea Dovizioso untuk Raih Gelar Juara

Jorge Lorenzo Siap Dukung Andrea Dovizioso untuk Raih Gelar Juara

Valencia – Pembalap Tim Ducati, Jorge Lorenzo, mengaku siap mendukung rekan satu timnya, Andrea Dovizioso di satu seri tersisa di balapan MotoGP 2017. Race tersebut rencananya akan dilangsungkan di Sirkuit Ricardo Tomo, Valencia, Spanyol, Minggu (12/11/2017) malam WIB.

Jorge Lorenzo Siap Dukung Andrea Dovizioso untuk Raih Gelar Juara

Dukungannya itu muncul karena menurutnya sebuah gelar juara itu terasa sangat spesial bagi Ducati. Pasalnya sudah lama tim yang bermarkas di Italia tak memenangi gelar juara pembalap MotoGP. Terakhir, gelar juara dari pembalap Ducati didapat pada 2007 melalui Casey Stoner.

“Sebuah gelar untuk Ducati adalah sesuatu yang sangat spesial dan tentu saja saya lebih suka rekan setim saya untuk itu,” ungkap Lorenzo sebagaimana dibaritakan Tuttomotoriweb pada Kamis (9/11/2017).

Meski sedikit kecewa karena bukan dirinya yang bersaing memperebutkan gelar MotoGP tahun ini, tapi Lorenzo tetap menaruh respeknya kepada Dovizioso. Pasalnya peluang rekannya itu untuk merebut gelar juara jauh lebih terbuka ketimbang dirinya sendiri.

“Sudah jelas bahwa ini adalah olahraga individual, tapi saya menginginkan yang terbaik untuk Ducati. Jadi jika saya tidak bisa memenangkannya, tentu itu Dovi,” tambahnya.

Saat ini pembalap berjuluk The Little Dragon itu menempati posisi dua klasemen pembalap sementara dengan perolehan 261 poin. Raihan itu berselisih 21 poin dari Marc Marquez yang memuncaki klasemen dengan 282 poin. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Presiden FIA Sanjung Kehebatan Lewis Hamilton di F1 2017

Presiden FIA Sanjung Kehebatan Lewis Hamilton di F1 2017

Paris – Presiden Federasi Automotif Internasional (FIA), Jean Todt, mengagumi sosok Lewis Hamilton yang akhirnya ...