Home > Ragam Berita > Nasional > Anies Tegaskan Penerima KJP Tidak Akan Dipungut Biaya Masuk Museum

Anies Tegaskan Penerima KJP Tidak Akan Dipungut Biaya Masuk Museum

Jakarta – Gubernur Jakarta Anies Baswedan mengatakan banyak manfaat yang akan didapat untuk anak-anak pemegang Kartu Jakarta Pintar Plus. Selain gratis tiket masuk tempat hiburan Ancol, mereka juga akan dibebaskan biaya masuk museum yang ada di ibu kota.

Anies Tegaskan Penerima KJP Tidak Akan Dipungut Biaya Masuk Museum

“Di Jakarta ini ada lebih dari 100 museum, dan kami ingin mengajak lebih banyak warga untuk memanfaatkan museum-museum yang ada di Jakarta. Jadi jangan hanya tertuju pada satu tujuan (Ancol gratis),” ujar Anies di Balai Kota Jakarta, Kamis (9/11/2017).

Anies menerangkan, nantinya tidak hanya pemegang KJP Plus yang dibebaskan biaya masuk museum. Untuk warga tidak mampu rencananya juga akan digratiskan.

Meski akan digratiskan, pemerintah DKI akan mengatur jam kunjung warga. Tidak setiap hari pemegang KJP Plus bisa masuk ke museum dan Ancol dengan gratis.

Untuk masuk Ancol gratis bagi pemegang KJP Plus baru bisa dinikmati pada Desember 2017.

“Jadi jangan dibayangkan kalau dengar kata gratis, berarti semua di waktu yang bersamaan. Karena manajemennya nanti akan sulit sekali,” terangnya.

Baca juga: M. Taufik Imbau Anies Segera Ganti Kadis Damkar

“Jadi tempat-tempat itu pun masih tetap nyaman didatangi meskipun ada label gratis, karena kalau ada label gratis dan tidak ada pengaturan, langsung penuhnya luar biasa, akhirnya tak ada kenyamanan,” Anies menambahkan.
Selain mendapatkan diskon belanja pendidikan dan gratis masuk museum, pemegang KJP Plus juga bisa menarik uang bantuan pendidikan.

Sementara itu, alokasi bulanan KJP Plus yakni, SD Rp250 ribu, SMP Rp300 ribu, SMA Rp420 ribu, SMK Rp450 ribu, dan Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat Rp300 ribu. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Anies Realisasikan Janji Kampanye Lewat Raperda Reklamasi

Anies Realisasikan Janji Kampanye Lewat Raperda Reklamasi

Jakarta – Belum lama ini, Anies Baswedan telah mencabut usulan dua rancangan peraturan daerah terkait ...