Home > Ragam Berita > Nasional > Eks Kepala BPPN Diperiksa KPK Terkait Kasus BLBI

Eks Kepala BPPN Diperiksa KPK Terkait Kasus BLBI

Jakarta – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) siap memeriksa mantan Kepala Badan Penyehatan Perbankan Nasional (BPPN) I Putu Gede Ary Suta sebagai saksi dalam penyidikan kasus Bantuan Likuiditas Bank Indonesia (BLBI).

Eks Kepala BPPN Diperiksa KPK Terkait Kasus BLBI

Yang bersangkutan akan diperiksa sebagai saksi untuk tersangka Syafruddin Arsyad Temenggung terkait dengan kasus korupsi pemberian Surat Keterangan Lunas (SKL) kepada pemegang saham pengendali Bank Dagang Negara Indonesia (BDNI) pada tahun 2004 sehubungan dengan pemenuhan kewajiban penyerahan aset oleh obligor BLBI kepada BPPN, kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah di Jakarta, Kamis (9/11/2017).

Selain memeriksa Putu Gede, KPK juga akan memeriksa dua saksi lainnya dalam kasus yang sama untuk tersangka Syafruddin Temenggung, yakni mantan Presiden Komisaris dan Direktur Keuangan PT Gajah Tunggal Mulyati Gozali dan satu saksi bernama Ruchjat Kosasih.

Baca juga: Tersangka Penyuap Ridwan Mukti Dijerat Hukuman Penjara

Sebelumnya, KPK pada Senin (6/11) dijadwalkan memeriksa pemilik Bank Dagang Negara Indonesia (BDNI) Sjamsul Nursalim dan istrinya Itjih Nursalim sebagai saksi untuk tersangka Syafruddin Arsyad Temenggung.

Namun, dua saksi yang berada di Singapura itu tidak memenuhi pemanggilan ketiga kalinya dari KPK tersebut. KPK pun akan melakukan koordinasi lebih lanjut dengan otoritas di Singapura.

“Banyak alternatif harus kami pertimbangkan nanti saya kira. Apakah koordinasi lebih lanjut dengan otoritas di Singapura atau pencarian bukti-bukti yang lain,” Febri. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Habib Rizieq Dipastikan Absen di Aksi Bela Palestina

Habib Rizieq Dipastikan Absen di Aksi Bela Palestina

Jakarta – Ormas Front Pembela Islam (FPI) dipastikan akan menghadiri aksi bela Palestina yang akan ...