Home > Olahraga > Balap > Hamilton Diduga Gelapkan Pajak Sebesar Rp 293 Miliar

Hamilton Diduga Gelapkan Pajak Sebesar Rp 293 Miliar

London – Pembalap Mercedes AMG Petronas, Lewis Hamilton, kabarnya telah menghindari pembayaran pajak jet pribadinya sebesar 16,5 juta pounds atau setara Rp293 miliar. Hal tersebut tersebar luas ke media setelah dokumen rahasia Paradise Papers bocor.

Hamilton Diduga Gelapkan Pajak Sebesar Rp 293 Miliar

Lewis Hamilton

Pembalap berusia 32 tahun tersebut mengaku telah menerima pengembalian uang sebesar 3,3 juta pounds atau setara Rp58 miliar untuk pesawat Bombardier Challenger 605 yang diimpornya ke Isle of Man pada 2013. Kabarnya ia melakukan hal tersebut untuk mengindari biaya pajak yang dikenakan sebesar 20%.

Meski demikian, pengacara Hamilton, bersikeras bahwa sebuah review mendapati struktur itu halal. Menurutnya empat kali juara dunia F1 tersebut tidak melanggar aturan yang telah ditetapkan.

“Sebagai seorang pemuka olahraga yang membayar pajak dalam jumlah besar untuk negara, Lewis bergantung pada tim penasehat profesional yang mengelola urusannya,” ucap pegacara Hamilton yang tidak disebutkan namanya sebagaimana diberitakan Sportsmole pada Kamis (9/11/2017).

“Penasihat tersebut telah meyakinkan Lewis bahwa semuanya ada di atas papan. Dan kini seluruh masalahnya berada di tangan pengacaranya,” sambungnya.

Sebagaimana diketahui, Hamilton berencana menggunakan jet pribadi tersebut untuk keperluan bisnisnya. Namun beberapa spekulasi menyatakan, pembalap berpaspor Inggris tersebut bermaksud membuat penerbangan pribadi dengan memanfaatkan sepertiga dari waktu luangnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Bartholemy Berikan Komentar Terkait Kepindahan Jack Miller

Bartholemy Berikan Komentar Terkait Kepindahan Jack Miller

Gosselies – Jack Miller akhirnya memutuskan untuk pindah ke Tim Pramac Ducati pada MotoGP 2018. ...