Home > Olahraga > Balap > Dovizioso Dipastikan Bakal Berjaya di MotoGP Valencia 2017

Dovizioso Dipastikan Bakal Berjaya di MotoGP Valencia 2017

Valencia – Andrea Dovizioso bersama Marc Marquez jadi dua kandidat peraih gelar juara MotoGP 2017. Saat ini Marc Marquez mengoleksi 282 angka, unggul 21 poin dari Dovizioso di posisi dua. Untuk menjadi juara, Dovi –sapaan akrab Dovizioso– harus menang di Valencia, sambil berharap Marquez finis di posisi 11 besar.

Dovizioso Dipastikan Bakal Berjaya di MotoGP Valencia 2017

Sanggupkah Dovi menjadi yang tercepat di Valencia? Jika melihat pencapaian rider berusia 31 tahun di race-race sebelumnya di Valencia, Dovi tak memiliki modal apik. Dalam lima musim terakhir, ia sama sekali gagal naik podium.

Pencapaian terbaik Dovi di GP Valencia semenjak naik ke kelas MotoGP pada 2008 ialah finis di posisi tiga (2011). Sementara di semua kelas ialah finis di posisi dua saat mentas di kelas 125cc pada 2004.

Meski begitu, mantan rider Repsol Honda itu pantang merendah. Tercatat di MotoGP 2017, Dovi pernah menang di lintasan yang awalnya tak diprediksi dapat dimenangi yakni GP Italia dan Catalunya.

Biasanya, Ducati kerap kesulitan saat mentas di lintasan mengalir layaknya Mugello dan Catalunya. Namun, ayah satu anak tersebut berhasil menunjukkan kelasnya dengan menjadi yang terbaik.

Modal lain yang dimiliki Dovi ialah catatan Ducati di masa lampau. Pernah pada 2006 dan 2008, rider Ducati menjadi yang terbaik di GP Valencia. Pada 2006, Troy Bayliss yang tampil menggantikan Sete Gibernau keluar sebagai juara.

Dua tahun berselang giliran Casey Stoner menjadi yang terbaik. Karena itu, Dovizioso tak perlu berkecil hati meski belum pernah menang di Valencia. (Tita Yanauntari – harianindo.com)

x

Check Also

Bartholemy Berikan Komentar Terkait Kepindahan Jack Miller

Bartholemy Berikan Komentar Terkait Kepindahan Jack Miller

Gosselies – Jack Miller akhirnya memutuskan untuk pindah ke Tim Pramac Ducati pada MotoGP 2018. ...